Rabu, Desember 09, 2009

nglangi...

Kelemahan saya, selain tidak dapat menyanyi....saya juga tidak dapat nglangi alias berenang! Padahal saya tahu betul bahwa bisa berenang sangat banyak memberi manfaat dan keuntungan. Selain manfaat sehat karena berenang berarti berolahraga, juga...untuk jaga-jaga bila.....

bila sewaktu-waktu terlibat peristiwa sejenis yang menimpa titanic...hiiii.....

Keadaan tidak bisa berenang sampai tua ini jangan terjadi pada anak-anak saya. Untung Alhamdulillah...mereka sudah bisa berenang sejak kelas awal Sekolah Dasar...

Keinginan saya untuk bisa berenang ada, tapi banyak kendala. Pertama, saya tidak begitu merasa comford memakai baju renang...mengapa? ya..begitu deh...
Kedua, saya belum nemu guru renang yang cucok. Guru renang yang memahami kondisi saya: ingin bisa berenang, umur sudah tua, plus tidak menguasai even a single theory tentang berenang.....

Jadi, saat ini saya sedang menanti untuk mempunyai kesempatan bisa belajar berenang!
Bagaimana denganmu, sob? ahli renangkah? bersyukurlah!


26 komentar:

G mengatakan...

Hihi... pilih guru renang yg perempuan aja, mbak, klo laki2 mmg jadi risih sbb saat awal2 belajar renang kan musti dipegang2 gitu deh.

Saya sih bisa renang, tapi ga jago, hehe, paling banter gaya katak, wah.. jadi pengen berenang lagi nih, sdh lama banget ga renang..

~Srex~ mengatakan...

jebul mbakku gak iso nglangi too...hehe,
Mbak, aquatherapy itu memang baik untuk kebugaran, terutama kekuatan otot2 pernafasan, yg penting nyemplung, kungkum...kendala busana muslim...sepertinya bisa di akali lah...kan ada busana renang muslim, cuma enaknya mmg di tempat khusus.,pool hotel? atau bikin kolam renang dewe wae...atau renang di empang halaman rumah.,ada kan...?

Erik mengatakan...

Walah kok sama ya dengan saya? Saya juga gak bisa nyanyi dan berenang. Jadi suka gak tenang kalo naik kapal laut atau pesawat udara.

marsudiyanto mengatakan...

Jek parah aku Mbak...
Aku rak bisa nyanyi, rak pinter nglangi tambah rak bisa nembang rak pinter renang...

Bisane nglangi ning ndarat...

Arman mengatakan...

eh sama dong kita... saya gak bisa berenang juga! huahahaha...

didukung keinginan kuat pengen bisa berenang buat kesehatan dan kekerenan (secara tinggal di california gitu lho.. yang orang2nya pada hobi bener berenang), akhirnya taun lalu ngeles berenang juga disini. dan hasilnya?? tetep gak bisa! :(

sekarang udah pada tahap pasrah deh...

Soeryani Atmadja mengatakan...

Fotonya kok kuda nil mbak?Heeee. Saya bisa berenang mbak, tapi cuma cebur-cebur gitu aja. Ian Thorpe kalo ngeliat saya berenang pasti ketawa besar dia...

Sekar Lawu mengatakan...

aku bisa renang Nut, gaya nya gaya batu....(garink)... Pernah aku paksakan berenang juga suatu hari, yang ada anak-anak pada mentas dari kolam...malu liat ibunya nyebur kolam dan air kolam meleber kemana-mana...
Selebihnya anak2 saling berbisik..." jangan ngaku kalau itu ibu kita...Ngaciiirrr.."

Ernut mengatakan...

@G: salut buat mbak G yg bisa berenang...kalu aku asal bisa ngambang aja udah syukur mbak..perkara gaya nomor sekian hehe...

Ernut mengatakan...

@srex: ...hmmm berenang di empang? oke juga ya....(sambil mikir2.., kemudian...) emang aku kodok???

Ernut mengatakan...

@srex: aku kan kuda nil hehe...

Ernut mengatakan...

@erik: ngeri juga kaluk nyebrang sungai musi ya mas...sungainya lebaar...

Ernut mengatakan...

@mars: berarti kuda nil darat...hehe..(mau bilang buaya darat takuut..)

Ernut mengatakan...

@arman: pasrah sambil ndekep ban hehe...kampul-kampul...

Ernut mengatakan...

@soeryani: cebur-cebur doang? walah...akeh tunggale iki...

Ernut mengatakan...

@ayik: jangankan anakmu yik, aku juga ndak mau ngaku kamu ibuku...

mira mengatakan...

saya juga gabisa renang mba he3.. beberapa kali belajar sama temen lumayan skrg udah bisa berenang sejauh tiga meter!! haha.. pernah kelelep juga waktu naik perosotannya. parah deh, padahal kolam di bwh perosotannya cuma kolam anak2 yang tingginya sepaha. ayo mba sama2 belajar kita :D

mira mengatakan...

oiyaa, saya follow ya mba. jangan lupa follow balik ;)

Ernut mengatakan...

@mira: tos dah!

~Srex~ mengatakan...

hahaha.,asem..ik,
masa' kodok? kuda nil...? tapi gapapa...dua2nya suka berendam di empang ato kali....xixixi...

Ernut mengatakan...

@srex: kesimpulannya aku memang kalah dibanding kodok dan kuda nil hiks...

Tuti Nonka mengatakan...

Mbak, itu fotonya kok membingungkan to? Itu foto Mbak Nut waktu nyoba belajar renang ya? Hihihi ...

Saya dulu sering renang, gaya dada, gaya kupu-kupu, gaya punggung. Pernah juga loncat dari papan 3 meter. Tapi sejak pakai busana muslim, nggak bisa lagi renang ...

Ernut mengatakan...

@tuti: yg penting sudah pernah aktip berenang mbak...tos!

cipstuff mengatakan...

padahal renang itu olah raga yang paling menyenangkan lo, semua anggota badan bekerja.

Tidak ada kata terlambat untuk belajar bu. Toh demi kesehatan juga

Ernut mengatakan...

@cipstuff: syap!, jadi semangat!

Fiz mengatakan...

Kalo di kampung saya, NGLANGI itu sinonim dengan BLURON. Saya bisa nglangi, tapi gak ahli.
Dulu waktu masih SD sering curi-curi waktu untuk nglangi di kali Brantas. Setelah beberapa kali akhirnya ketahuan sama embah. Efeknya hukum cambuk berkali-kali dengan sapu kerik di punggung...

DzN mengatakan...

Hahahaa,
Saya dolo juga gak bisa nglangi mbak.
Baru bisa 2 tahun ini. Tepatnya akhir klas 3 SMA.
Untung ad tmn2 yg mw ngajari. :D