Jumat, Agustus 07, 2009

Tak ada Pakem...

Dunia ini, adalah panggung sandiwara! Sandiwara yang penuh dengan lelakon yang tidak sesuai dengan manuscript buatan atau bayangan manusia. Sandiwara yang penuh dengan improvisasi dan kejutan. Panggung yang pemainnya sendiri tidak berdaya untuk mengontrol diri harus bermain apa dan bagaimana....
Kapan anda harus bermain? Kapan anda berhenti bermain? Tidak tahu khan?

Contoh kecil lelakon, terjadi di susuh. Beberapa hari saya mengamati, bahwa susuh akan segera kedatangan tamu! Lha rak tenan!... tamunya adalah bunga desember yang mekruk-mekruk, dan hadir di bulan Agustus. Kehadiran yang terlalu dini? Tidak juga!..Karena kita sepakat pakem itu sendiri memang tidak ada...

(tahu-tahu denger bom meladak, pesawat jatuh, kereta api bertubrukan, Mbah Surip pamit, WS Rendra Nyusul....aahhh)

Terus terkejut: itulah hidup!!

Apa yang mengejutkanmu belakangan ini, sob?



15 komentar:

Newsoul mengatakan...

Hehe, begitulah hidup. Saya terkejut mbak, saat kemarin menimbang body, hiks nambah 5 kilo. Kejutan lain banyak. Tidak semuanya membuat terhenyak pilu, sebagian malah menyenangkan (ini saya sebut surprise sebuah kado yang tiba-tiba datang).

Tidak ada pakem, kadang indah juga ya mbak.

Ernut mengatakan...

@ely: wah kaluk nambah 5 kg ya kebanyakan to mbak..mbak..hehe

ika rahutami mengatakan...

kembangmu cantik banget...
sori lama nggak mampir... tapi selalu kangen dengan tulisanmu

Rusa Bawean™ mengatakan...

ya neh
berita isinya jadi kesedihan doank
:(:(:(

Rusa Bawean™ mengatakan...

berita di TV isinya kesedihan doank
hiks
:(

Ernut mengatakan...

@ika: arang mampir, maklum sibuk lan-jalan, enak tenan uripmu mbak hehe

@rusa: betul akur..

Ernut mengatakan...

@ika: arang mampir, maklum sibuk lan-jalan, enak tenan uripmu mbak hehe

@rusa: betul akur..

Srex mengatakan...

Hehe..kaget karna lupa istri ultah....tu bunga nya bisa tumbuh di daerah pantai mbak?

Andy MSE mengatakan...

sumpah, kembange cantik banget... yang seperti itu banyak tumbuh di desaku, di pinggiran hutan... biasanya berbunga pada waktu musim panas dan tanah mengeras karena kering...

dyahsuminar mengatakan...

Kembang pun Salah mangsa...namanya bunga Desember...kok Agustus wis njedul.
Itulah dunia...yang masih sesuai janji hanya kagungane Gusti Allah ya mbak....

antown mengatakan...

gini nih kalo bacaannya koran, ngikuti terus info terbaru :D

nambahin dikit :D
nurdin M TOP
bener gak ya

Ernut mengatakan...

@antown: kaluk ternyata bukan si Nurdin itu, wah makin top ya!!

@bunda dyah: that's life ya bund...(by the way, wiken kemarin sy belanja di Al-Fath Slamet Riyadi Solo lhooo...)

Sekar Lawu mengatakan...

begitu banyak kejutan-kejutan yang Allah berikan kepada kita...sampai kadang kita nggak ngeh kalau lagi terkenyuuut......

Ernut mengatakan...

@ayik: hidup adalah njondhil-njondhil hahaha...

Ndoro Seten mengatakan...

lha bukane Pakem di Sleman mbak?