Kamis, September 03, 2009

bukan karena kau sempurna....

Suatu hari, adik saya dan saya terlibat SMS sengit...
Adik saya, "Mbak, kamu beli bukunya KD dong, ntar aku pinjem..."
Saya, "Kamu aja yang beli, ntar aku pinjem!"
Adik saya, "Kamu aja!"
Saya, "Kamu aja!"

Adik saya dan saya sama-sama punya hobi baca, tapi sama-sama pingin ngirit, jangan sampai keluar duit, kalau perlu biarlah pihak lain yang merugi!..hehe...(hobi yang aneh).
Lama tak ada kabar, akhirnya saya merasa kalah (mungkin karena saya kemudian menjadi lebih bijaksana, makin sabar dan mulai menampakkan gejala murah hati...hehe lagi), saya ke toko buku, dan membeli buku itu.

Saya SMS adik saya, "Aku udah beli buku KD", artinya silakan kalau mau pinjem.
Jawab dia, "Aku juga udah beli , baru mau tak kirim ke kamu!"
Addduhh!!!

Kemudian saya SMS Ayik, sohib gemblung saya, "Yik, aku punya buku KD yang baru, mau ikut baca?"
Jawab Ayik, "Mau...mau...mau..."
Halah!

Buku rahasia hidup KD itu saya lalap dalam waktu semalam...terlalu cepat memang, tidak setara dengan sitegang untuk menentukan siapa yang membeli buku itu. Saya menyukai biografi (tentu yang disajikan dengan gaya menarik, kalau dengan gaya sejarah, saya pening!), karena bagi saya siapapun dan bagaimanapun kisah hidup seseorang pasti ada hikmah yang bisa dipetik.
Di buku KD yang konon dia isi dengan tumpahan rahasia kebenaran hidupnya itu, ada sesi yang membahas tentang Anang, sang suami. Bab itu menggambarkan bagaimana KD mengagumi sang suami dan sangat bersyukur mempunyai jodoh dia...Pokokke deskripsinya menyentuh banget, dan saya suka keseluruhan pengungkapan bab-bab buku itu, meski saya sendiri tak akan pernah ingin membuat buku setelanjang itu.

Baru khatam baca buku itu beberapa hari yang lalu, tiba-tiba.... jedher-jedher!!... infotainment memberitakan mereka cerai! Ada topik selingkuh, suami bersikap dingin, anak komentar aneh-aneh tentang ibunya...!..Wah..apik tenan ini...
Jadi, buku macam apa sih yang baru saja saya baca ini.....? Saya terserang bingung...

Kesimpulan tentang buku KD:
1. Mbak Albhertiene Endah ini memang paling piawai merangkai kata, uraian kalimatnya sangat apik, banyak bagian yang saya ikut larut terharu...selamat mbak, you have that such talent! (kalau sob pingin bikin biografi saya rekomendasikan mbak ini...).
2. Kehidupan selebriti...oh riwayatmu kini...
3. Saya menyesal beli buku KD, tapi saya tahu itu memang salah saya sendiri (jadi jangan salahkan saya)...
3. Ingat suami jadinya...dan saya bersyukur jadi orang biasa!



bukan karena kau sempurna

bukan karena kau sempurna,
maka cinta ini selalu ada..

aku tahu, kau tak sempurna!
aku tahu kurangmu,
aku hapal cacatmu,
aku merasakan ketidakmampuanmu..
aku lihat kesalahanmu!

tapi kenapa cinta ini ada?

cinta ini terpelihara...
ternyata karena akupun tak sempurna...
aku ada kurangnya,
aku ada cacatku,
tidak mampuku..
juga salahku...

Jadi, sudahlah...
dua insan yang babar blas tak sempurna ini
memutuskan untuk terus saling mencinta saja...
daripada mumet kayak kisah Krisda..
I lop you pul, my hubi...
awas kalau kau tak lakukan sama!!
hehe..





40 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku juga nyesel beli buku itu setelah infotainment mengudal-udal rencana perceraian KD.. tiwas mbrebes mili bacanya. Ternyata mbak Alberthine Endah itu nggedebus sak pole, lha wong jebul stori mantan idolaku itu gak patut dijadiin contoh blas.. bener juga waktu misoa bilang ngapain beli buku otobiograpi artis, mendingan beli buku2 agama misal : bersiaplah menuju kematian.. hehe..
huh pokoknya males ngidolain lagi, meskipun kata Ulin & Ulan aku kembarannya KD ( kayak pinang dibelah pake pisau kethul ..)

Anonim mengatakan...

hiks..hiks...

Ernut mengatakan...

@anonim yang sebenarnya adikku: huuaa...huuaaa...

Fiz mengatakan...

Lho, bukannya setelah meluncurkan buku itu KD cerai??? Kira-kira ada hubungannya sama buku dan isinya gak yak??? :)

Ernut mengatakan...

@fiz: pingi tahu ya isi bukunya? mau pinjem?

Fanda mengatakan...

Jadi beruntunglah aku yg gak beli bukunya...

Jadi berpikir, bahwa tak ada manusia yg mau menelanjangi diri sendiri, mbak! Kalo ada biografi yg begitu lengkap, apalagi sempurna, kita mesti mikir: benarkah semuanya ini?

Ernut mengatakan...

@fanda: biografi siap dibuatkan, isi sesuai pesanan

G mengatakan...

Hahaha.. mbak Ernut, saya beli klo mbak bikin buku aja deh, atau minta dikirim gratisannya, wkwkwkwk... yg ttg KD, emmh... krn saya ga ngefans (huhuhu...emg saya ga tau saya ini ngefans-nya ma siapa gituh) jadi ga niat beli, malahan saya cukup sirik sama KD karena cantik, suara bagus, kaya dan ngetop pulak, maka klop lop lop, ga mungkin saya mau beli bukunya, huehue.. jadi.. saya cukup bruntung ga sih????? Tp saya kaget denger mrk cerai... sayang gitu loh... hhh... knapa ya kok terlalu mudah bercerai sekarang2 ini...? Cerai sama wajarnya dgn selingkuh.. yg ga wajar tuh justru org2 biasa, termasuk yg kyk mbak Ernut, mbak, hahaha, makanya klo bikin buku ai beli (ato minta gratis, kan kita temen :P)sdgkan buku2 artis2, ga deh... kayaknya udah ketebak bakalan gimana akhirnya, tambah romantis kisahnya, tambah kisruh perpisahannya, halaaaah, refot!

Agus Joko Purwanto mengatakan...

Jare dia dicerai..???

Arman mengatakan...

yah namanya juga celeb mbak... semuanya ya sandiwara demi dapet duit toh! hehehe.... yang dibilang biografi ya belum tentu beneran biografi, pasti ada bumbu2nya biar gimanaaaa gitu.... :P

Tuti Nonka mengatakan...

Waktu ke Gramedia tempo hari, saya sudah pegang-pegang buku biografi KD itu, saya bolak-balik, sambil perang batin : beli ndak ya? Pengin, tapi kok mahal. Mending beli buku lain. Dan akhirnya ... nggak jadi beli.

Wah, saya nggak pernah nonton infotainmen, nggak tahu kalau KD mau (atau sudah?) cerai. Lha gek kepiye to?

mommy adit mengatakan...

Selebritis, sangat dekat ya dengan masalah perceraian....Itulah alasan mengapa saya meninggalkan dunia keartisan dan mengundurkan diri jadi selebritis...

Newsoul mengatakan...

Wakakakak, membaca tumpah ruah candaan dan sedikit omelan lucu mbak Ernut pagi ini bikin saya senyum-senyum. Siip, ada hikmah yang bisa kita ambil. Dan, huahaha, untungnya saya juga gak beli buku ini. Sudah terbayangkan pasti penulisnya piawai mengaduk-aduk perasaan, dan mengemas cerita.

Ernut mengatakan...

@G: atau kita duet bikin buku yuk mbak? Hehe

@ajp: horok, ngikutin gosip jg ini pak guru..

Ernut mengatakan...

@arman: bener mas, smua sandiwara alias plasu belaka

@mbak tuti: klo unt klas mbak tut, jangan nilai isinya mbak, tapi baca cara alberthiene menuliskannya, pingin tahu komentar dr novelis niy...

Ernut mengatakan...

@mommy adit: pantes tak cari buku biografi nita di toko buku kok ndak ada, ternyata mundur to, ndak lapur lagi...

eskopidantipi mengatakan...

untung ndak suka gosip :P

kudunya KD ma Anang nonton UP dulu tuh...

Ernut mengatakan...

@eskopidantipi: betul mas, gosip bikin pusing, gak usah diikuti.

A-chen mengatakan...

Duh, tulisan fiu kau gurih. Aku suka, moga puasaku nggak batal gara2 baca tulisan ini....heheheheeh

buwel mengatakan...

Lha Aku kok malah penasaran ama buku ini........Dulu waktu sekolah, mengidolakan dia. Pernah menyesalkan keputusannya untuk menikah dengan suaminya yang sekarang....Keknya dilihat secara dhohir mata rasanya nggak cocok ajah.....
Eh, tapi kok isinya jelek ya, otobiografi artist. Di buat untuk keartisannya atau emang artist kisahnya kek gitu semua.
Entahlah....
Yang jelas setuju kata kata anda, 'siapapun dan bagaimanapun kisah hidup seseorang pasti ada hikmah yang bisa dipetik'.....

Ernut mengatakan...

@newsoul: postingan mbak ely jg luar biasa, produktif bgt tak pernah mati ide, sip!

Ernut mengatakan...

@a-chen: smoga tdk batal, smoga malah berpahala (pahala blogwalking hehe)

@buwel: stok bukunya msh banyak lhoo

dyahsuminar mengatakan...

Saya di sms temen..."ra sah tuku bukune KD,penuh rekayasa..."
Lho...baru saja baca resensi bukunya ,tentang keterusterangan dirinya...Lha kok berita Cerai di TV.
Wis tambah nggak selera beli..Oalaah...seleb seleb.

Srex mengatakan...

Yah gitulah mbak artis2/seleb kita, sekolah aja gak becus, intelektualitas kelas teri, tukang ngibul n tukang selingkuh....
Enak jadi diri kita apa adanya yo mbak...

Sekar Lawu mengatakan...

wis gek ndang kirimen buku KD ke solo...Berhubung ternyata gak happy ending critanya maka aku (seperti biasa) malas belinya...tunggu mbok kirimi Wae...kapan ? Wakakakak.....

Ernut mengatakan...

@bundadyah: lha saya jane ya ndak mau beli lho bund, tp adik saya itu...semua ini gara-gara dia (hehe cari adik hitam eh kambing hitam)

Ernut mengatakan...

@ayik: ntar mudik tak bwin, man.

@srex: hehe mas kok esmosi....

Tisti Rabbani mengatakan...

Waaa..untunge gak jadi beli buku itu, setelah bbrp hari gerah di bombardir sms dan pesan2 di Ym oleh konco lengketku - yg ngefans abizz sama si krisda - kok, malah aku disuruh beli buku itu - yg nyata2 wis mblenger abiss - karo tingkahe krisda yg dgn dandanan bikin aku tambah mblenger -... hehehehe..raa sudiiii.....

Ernut mengatakan...

@tisti: ora sudi kwi sama dengan ora siut, mbak hehe

nasrudin ansori mengatakan...

pernah nonton dialog KD di Liputan Enam pagi,,ttg buku dia ni.tp sayangnya blom baca buku nya..
gak nyangka KD ama Anang mau cerai..smoga gak jadi deh.kasian anak2 mereka..

Sekar Lawu mengatakan...

Barusan ketemu ibu2 temanku, yang dibahas KD dari luar sampai kedalam...kok ya tahu2nya kalau merk lingerienya adalah ********. Apa tahu nginjen yak ?

Ernut mengatakan...

@ayik: hm, mun gkin KD sendiri yg ngasih tahu, yik...

@nasruddin ansori: yah...mereka udah gede mas, udah tahu konsekuensi langkah mereka, iya khan?

kenny mengatakan...

pinjem tho mbakkk...
kd tuh dah operasi plastik brp kali tho...kog lama2 jadi kaya MJ

ernut mengatakan...

@kenny: orang banyak duit tdk identik bhw ia bahagia..KD n MJ contone..

kangen mengatakan...

urip iku wang sinawang yo mbak

how r u ? miss u a lot !!

Ernut mengatakan...

@ely: kaget aku mbak....aku kehilanganmu!

nh18 mengatakan...

Saya kira ini bukan masalah Manusia Biasa atau Selebritis ...

Saya pikir banyak manusia biasa yang lebih heboh ceritanya dari ini

Dan sebaliknya banyak Selebritis yang ceritanya tidak seperti ini ...

Ini masalah pengendalian diri ...

Saya hanya bisa berdoa semoga semua bisa baik-baik saja ... apapun kondisinya ...

Salam saya

Ernut mengatakan...

@nh18: saya kira saya setuju...

duniaira.blogspot mengatakan...

hahahahahah ternyata kita bisa dibohongi oleh seorang KD. Wajar lah diakan aktris yang pinter akting. Dan aku baru sadar, jika sejarah ternyata bisa di beli dengan uang. Kenyataannya, dalam bukunya KD cerita-cerita yang indah, namun kenyatannya.......Coba buku itu di baca 20 taun lagi, pasti sejarah yang muncul adalah KD seorang diva yang mempunyai keluarga bahagia. Halah....

Ernut mengatakan...

@ira: panggung sandiwara ya!