Senin, Juli 27, 2009

Berfikir untuk jujur.....

Saya termenung dan terhenyak saat mengikuti berita bahwa seorang selebriti kita sedang menerbitkan buku tentang dirinya yang berisi pengakuan jujur sisi terang dan gelap hidupnya. Sisi gelap itu selama ini dia tutup rapat-rapat dari dunia luar. Konon, dia bercerita tentang masalah kisruh rumah tangga yang pernah dialaminya, kecanduannya sabu-sabu pada satu periode dalam hidupnya, obsesinya untuk harus terlihat cantik dan langsing yang mengakibatkan dia rela menjalani aneka operasi untuk memermak wajah dan bodinya.....
Dia bilang......


Dia bilang, ini tidak mencari sensasi, karena masa mencari perhatian itu sudah lewat. Ini hanya hasil berfikirnya saja untuk jujur pada dunia bahwa dia sebetulnya begini dan begitu..
Menyembunyikan sesuatu, seperti yang selama ini dia lakukan, adalah beban, sekaligus dia merasa palsu...
Dia terus berfikir untuk jujur...dan akhirnya terbitlah buku itu..

Pertanyaannya adalah...
Apakah seandainya anda adalah dia, anda akan melakukan hal yang sama?

Untungnya adalah....
I'm nobody...saya sama sekali bukan selebriti...jadi saya tidak harus melakukan hal-hal aneh dan disorot dunia.....syukur...syukur...



13 komentar:

Newsoul mengatakan...

Hm...untungnya mbak, saya malas memikirkan para selebriti itu. Wong memikirkan diri sendiri dan keluarga saya saja sudah cukup menyita waktu saya, hehe. Setuju, berpikir untuk jujur itu penting, apalagi kalau tidak sekedar berpikir untuk..., tapi benar-benar melakukannya. Nice posting.

Arman mengatakan...

soalnya pamornya kan belakangan udah menurun banget kan. albumnya yang terakhir aja gak sukses. kita yang ngefans ama dia aja kecewa ama album terakhirnya. lagunya yang enak cuma 1.. hehehe.

jadi ya keluarin buku dah... orang2 biar penasaran kan pengen tau... biar ngetop lagi... :D

kalo tentang operasi sih sebenernya semua orang juga tau ya walaupun dia dulunya gak ngaku. lha bandingin aja foto2nya jaman dulu ama sekarang. idungnya terutama kan beda banget. hahahaha...

btw moga2 saya ngomongin artis yang sama nih... hahaha... kalo salah ya maap... :P

Srex mengatakan...

Selalu ada saja cara untuk mencari sensasi, menaikkan rating popularitas...buntut2 nya buat cari kontrak, cari duit.,.asal halal biarin aja lah..

ADVINTRO mengatakan...

kayaknya lagi ngomongin diva itu ya? kakaknya pacaran sama ABG? bukan ya? hehehe

Ernut mengatakan...

@newsoul: kepada siapa sebetulnya kita harus jujur? kepada semua orang yang sebetulnya kenal kitapun tidak?

@arman: kita ngrasani orang yang sama kok hehe...

@srex: beli bukunya dong mas hehe..

@advintro: iya betul hehe...

mommy adit mengatakan...

Saya sebetulnya selebriti, tapi sekarang menyamar. Sepertinya sampai kapanpun saya tidak akan membuat buku untuk mengungkapkan kebenaran baik sisi gelap dan terangnya kehidupan saya...

Sekar Lawu mengatakan...

Apapun, aku lebih suka jujur padamu, Nut....Karena aku yakin kamu tidak embeerr........

Andy MSE mengatakan...

saya pengin juga bikin tulisan jujur 100% tentang kehidupan saya... tapi saya bukan selebritis, jadi, siapa yang akan perhatikan??? hehehe

Ernut mengatakan...

@mommy adit: cukup puas dnegan membuat blog qiqiqi..

@ayik: mblenger...

@andy MSE: jujur pada diri sendiri saja ya mas....

ely mengatakan...

apakah ini tentang kris dayanti ? soalnya ndak ada yg bilang sih ..
idem sama komentarnya Arman dan mas Srex ^_^

Tuti Nonka mengatakan...

Kalau saya mah, percaya aja pada 'pengakuan jujur' diva itu. Mungkin saja akhirnya dia lelah dan bosan 'tampil sempurna'.

Bagaimana dengan saya sendiri? Berani nggak jujur? Wew ... emang ada yang peduli? Emang gue siape?

Agus Joko Purwanto mengatakan...

apik mbak...binatang memang selalu jujur...kita punya pikiran malah dipakai untuk ngakali....nggak ada salahnya kita niru kejujuran monyet ya...

Ernut mengatakan...

@ely: kira-kira siapa mbak? hehe..

@tuti nonka: kaluk sangat terbuka ke orang yg sama sekali ndak kenal..malah bikin bingung ya mbak!

@agus: yen pinter ojo trus minteri...yo to mas?