Selasa, Juli 21, 2009

Pikiran Yang Terganggu....


Dua hal yang mengganggu pikiran dan perasaan saya belakangan ini. Pertama, bahwa Michael Jackson belum juga dikubur. Kedua, again, JW Marriot ditambah Ritz Carlton dibom Jum'at pagi yang lalu....
Mengapa terganggu? Sebetulnya sudah jelas mengapa....

Pada zaman saya muda dulu, meski tidak sangat maniak (saya tidak mempunyai albumnya secara komplit), saya adalah fans Michael Jackson. Saya selalu menganggap aksi panggungnya sangat enerjik, melibatkan big crew dan selalu ada unsur lucunya...Kemudian dengan berjalannya waktu...dan karena jarak yang memisahkan kita (halah!), juga dia memang tidak lagi merilis album baru satu dekade belakangan ini... maka memori saya tentangnya nyaris memudar sampai ada kabar bahwa dia telah pergi dengan cara yang tragis dan meninggalkan tanya...
Terlepas dari kasus pelecehan yang menjeratnya, terlepas dari bagaimana kepribadiannya yang sesungguhnya..tapi sebagai pekerja seni dia adalah The King Of Pop,...meski ternyata dia adalah raja yang tidak bahagia! Bahkan disaat dia sudah terbujur kaku-pun belum juga jasadnya dikubur sampai saat ini.....
Mike, selamat jalan! Saya malah sekarang punya lengkap albummu, karena anak saya jadi ingin mengenalmu....
BOM!!
Tak banyak komentar yang bisa terlontar...
Menyaksikan korban-korban luka yang bengong tak tahu menahu...
Melihat korban meninggal yang menyisakan tangisan keluarga dan kerabat...
Hanya nasib mujur saja
Yang membuat kita tidak berada di lokasi itu...
Pikiran ini terganggu:
Sedih, pilu, tak mengerti, ragu, malu, bingung dan bertanya...
Tak bisakah kita,
Hidup damai seperti burung dan monyet itu??

19 komentar:

G mengatakan...

Wah mbak, kalo burung mungkin hidup damai.. hihi, tapi kalo monyet lain lagi ceritanya..

mommy adit mengatakan...

Nita nggak ngikutin masalah Michael, nita kira udah dimakamkan dengan cara Islam.. (denger2 sih begitu).

Masalah bom, no comment deh.. sedih pokoknya..

Newsoul mengatakan...

Ya banyak yang terganggu mbak karena dua kejadian itu. Kejadian kedua sangat menganggu karena berkaitan dengan negara kita. Semoga kita tak harus jadi monyet dan burung dulu ya untuk mencapai kiedamaian itu, hiks.

Sekar Lawu mengatakan...

aku bisa merasakan ketergangguan pikiranmu Nut, ditandai dengan jarangnya sms mu akhir 2 ini.....( mlayuuu....!)

Srex mengatakan...

Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading.
Manusia mati meninggalkan...budi? Kenangan?.....sedih hatiku mengenang MJ, beliau mulai terkenal saat kita di bangku SMP-SMA ya mbak...jd ingat orang2 masa laluku....*hiks...

marsudiyanto mengatakan...

Yang ngganggu pikiran saya malah lebih dari dua Mbak...
Buanyakkkk sekaliiii....

sadam7 mengatakan...

Bude Er..., tuh burung milik sapa Bude? cantik ya? mau donk...

Ernut mengatakan...

@G: setidaknya monyet di gambarku rukun ya mbak..mbuh monyet2 yang lain...

@anita: baru denger-denger ini...hehe...

@newsoul: burung dan monyet aja bisa rukun...

Ernut mengatakan...

@ayik: I mis yu puul!!

@srex: ho'oh mas jadi nostalgia jaman muda...tak stel lagi lagu2nya...

@marsu: wah mas, kaluk banyak bisa jadi beberapa postingan tuh hehe...

@daffa: bukan burung budhe daf, itu burung yg budhe jepret di Taman safari Bali. Apik banget warnanya ya!

Tuti Nonka mengatakan...

Saya baca kisah hidup Michael Jackson, dan menaruh simpati kepadanya. Masa kecilnya tidak bahagia, ia korban KDRT yang dilakukan ayahnya. Menurut kesaksian teman-teman dekatnya, ia adalah sosok yang berhati lembut, dan sangat menyayangi anak-anak. Soal tuntutan pelecehan itu, terbukti ia bebas, mungkin memang hanya ulah orang-orang tertentu yang ingin mengeruk keuntungan dengan menuntut materi darinya. Entahlah.

Tentang bom, astaghfirullah! Kapan akan berakhir teror seperti ini?

Ernut mengatakan...

@Tuti: MJ pernah ngaku bahwa dialah orang yang ter-kesepian se dunia (hihi...kita kok jadi ngrumpi-in seleb ya mbak!)

ducky mengatakan...

mba... klo MJ aku ga doyan [bukan makanan sih hehe]...

melandri mengatakan...

lagi2..dimana letak salah dan dosaku.
knp yah...seakan pada ga betah ama kedamaian dan ketentraman..heran

ely mengatakan...

ingat MJ ingat murid2 ku mbak, dulu habis les sering mereka minta diputarkan LDnya Mj yg black or white itu , nggak murid2 saja yg suka, anak anak tetanggaku yg masih cilik cilik itu juga suka video clipnya yg lumayan panjang itu

ah ... aku juga sering nanya kenapa manusia nggak bisa hidup damai seperti serangga2 di kebunku, sekarang di kebun banyak tawon, kumbang, kupu2 ngrubungi kembang oregano mbak, damai sekali padahal jumlahnya puluhan !! kalo aku sedang di kebun dekat sekali, berdempetan bahkan pernah juga secara nggak sengaja ketabrak, tapi mereka juga nggak pernah nyentup, Insya Allah nggak akan pernah deh, soalnya mereka suka hidup damai

antown mengatakan...

mbakyu...
ada apa dengan MJ? saya aja udah gak ngikutin beritanya...

cuma kasian aja kalo gak segera dikubur jasadnya

Ernut mengatakan...

@ducky: wah kaluk MJ itu cacing malah doyan ya hihi...

@melandri: iya, heran...

@ely: jadi nostalgia ya mbak...

@antown: itulah town, sblm meninggal dia lupa nggap pesen pingin dikubur dimana dan kapan...jadi kita bingung deh..

Arief Firhanusa mengatakan...

Nah, saya juga bukan pecandu Jacko, tapi jujur saja saya suka menontonnya kala meliuk dan patah-patah di pentas. Ia -- saya setuju sama Mbak Ernut -- pekerja seni mulia di dunianya. Segenap apreasiasi saya mengalir ke makamnya dengan membawa doa-doa guna membantunya menuju alam sana.

Ndoro Seten mengatakan...

lho ya jangan njuk ikutan terganggu to mbake....waspadalah!

Ernut mengatakan...

@arief: hidup itu penuh liku...

@ndoro: hidup tenryata saling pengaruh mempengaruhi...