Jumat, Oktober 30, 2009

Gethuk dan wiken!

Finally, Friday's coming again!!
Menurut saya, kenikmatan dari seorang ibu bekerja seperti saya ini adalah begitu menanti datangnya wiken :)
Dan bagi saya, wiken berarti gethuk!
Arti yang aneh?


Ceritanya, kalau suatu pagi, sekitar jam tujuh kok ada gethuk di meja camilan, artinya nyonya rumah, saya, sedang bungah dan sedang menikmati me time! Barangkali tidak seperti di rumah-rumah lain, kehadiran gethuk di rumah saya memerlukan kondisi tertentu supaya terjadi, diantaranya: berarti saya sedang longgar waktu untuk ke pasar, tidak dikejar jam masuk kantor, tidak terburu-buru, siap menikmati gigitan demi gigitan gethuk, di tepi kolam sambil memandangi ikan berenang berkejaran, sedang santai......sedang wiken!! oh...

Selain itu, wiken adalah:

1. nanti malam bisa melek agak lamaan, tak takut kesiangan..(setelah subuh kok masih ngantuk? bisa mimpi dilanjutkan...zz..zz..zz...)

2. tak perlu memilih baju untuk ngantor dan memadu-padan..cukup pakai daster all day long, atau baju santai, kaos, sandal jepit, dandan agak nyentrik hehe...

3. wiken adalah sepuasnya berkebon...

4. ....adalah sepuasnya membaca sambil golek-golek...

5. antar anak ekskul kemudian mampir nyoto, bersama suami...

6. sekedar jajan untuk makan siang atau makan sore...

7. belanja dengkul sapi untuk bikin bakso aduhai...

8. dolan ke rumah adik-adik dan minta ditrakstir di sana....

9. ....banyak lagi yang enak-enak...


Bagaimana dengan arti wiken anda?


14 komentar:

~Srex~ mengatakan...

Gethuk telo mbak?
Wah acara wikennya kombinasi antara menikmati kesendirian dan kebersamaan yaa....
Kalo wikenku...pulang dari solo ke kopeng...jalan2 karo anak-bojo, minggu pagi blonjo kepasar n masak2...yg rame justru minggune, soalnya aku n my bojo tetap 6 hari kerja...duh...

Ernut mengatakan...

@srex: gethuk telo tengahe gedang kepok, digulung klapa parut...mak nyus!

Arman mengatakan...

rasanya semua orang pasti suka ama yang namanya wiken ya... karena bisa lepas dari rutinitas. bisa melakukan apa aja yang kita suka, bareng2 ama orang yang kita juga suka. hehehe.

so glad that it's friday again! :)

happy weekend ya!

Newsoul mengatakan...

Wiken yang menyenangkan, santai bagi mbak ernut ditandai dengan adanya gethuk. Bagi saya wiken yang menyenangkan dan santai, identik dengan berkebun, saya baca buku kegemaran saya yang sudah saya beli (biasanya beli sampai setumpuk, kdg 2-3 bulan belum sempat dibaca). Beda-beda tipis kan mbak......

~Srex~ mengatakan...

Diwuwuri keju parut mbak...sip tenan...

Meidy mengatakan...

satu lagi, bisa ngeblog dan fesbukan sampe puaaaaaassss...!!! :)

Ernut mengatakan...

@arman: ada lho kancaku mas, dia wiken ndak wiken merasa sama saja...karena tidak ada perbedaan agenda kegiatan...minggu ra minggu tetep nyapu, ngepel, masak, nyetrika...

@newsoul: beda tipis, tapi sama-sama nyenengke ya mbak...selamat menikmati kopinya di wiken ini...

Ernut mengatakan...

@srex: halah, gethuk-e ora sido murah no..

@meidy: betuull...tos! contohnya ya sekarang ini, sy sdg ngeblog sepuasnye hehe

Fiz mengatakan...

Selain liburan, bagi saya hari Minggu bisa juga berarti cuci baju atau hibernasi setengah hari... :D

Soeryani Atmadja mengatakan...

Wiken itu berarti gak perlu ngos-ngosan pagi2 ngusung si kembar dan segala keperluan mereka ke mobil buat di hantar ke rumah pengasuh mereka...Hehehe...

Ernut mengatakan...

@soeryani: nyantai ya mbak!

Sekar Lawu mengatakan...

Wiken gak wiken kok pada wae ya...di wiken malah sibuk memenuhi request khusus seisi rumah...walah....

Erik mengatakan...

saat wiken, saya mengurus burung berkicau yg saya pelihara, sekalian kumpul sama sesama penghobi

Ernut mengatakan...

@ayik: lha me time-nya piye?

@erik: wah asyiknya...