Jumat, Maret 27, 2009

TidaK NyobloS!!

Setelah berbulan-bulan kita "wareg" dengan aneka kampanye berbentuk iklan, baliho, selebaran dan lain-lain...dan beberapa hari ini mulai "teramprok" di jalan dengan rombongan kampanye dari berbagai partai dan...Pesta Demokrasi-pun tinggal dalam hitungan hari lagi!

Tapi, pada tanggal sembilan April besuk saya tidak nyoblos ah!

Nyontreng!

Iya dong, tidak nyoblos, tapi nyontreng gitu loh! Cuma terus terang sampai hari ini, saya belum punya "jago" yang dengan mantap akan saya contreng...saya betul-betul mewakili masyarakat lugu dalam hal politik....kalaupun nanti saya menyontreng sesuatu atau seseorang...itu karena sekedar berbekal analisis minim saja tentang potensi dari caleg dan parpol berdasar perang argumen, komentar dan manuver yang terbaca di media masa..

Meski tak yakin dengan potensi para caleg itu, tetapi sebagai anggota Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus dong gunakan hak pilih kita, pilih yang menurut nurani kita paling oke dari sekian yang tidak oke...susah ya?

Bagaimana dengan dirimu sob? apakah sudah mempunyai kemantapan? atau masih terombang-ambing sebagaimana terayunnya daun bambu di susuh yang mengikuti kemana arah angin berhembus?

Atau memilih golput? golongan putih, seputih jamur yang tumbuh di rumput lapangan golf di susuh ini?

Menerapkan pemilu yang jujur dan adil bukan tugas yang gampang dilaksanakan di negeri ini. Sepertinya, menurut saya, negeri ini belum siap melaksanakan hajat besar ini dengan mulus tanpa kendala..namun pemilu tak dapat ditunda! Negeri ini berkejaran dengan waktu! Siapkah? Mampukah jurdil?

Warga kecil ini hanya berdoa, semoga proses pemilu tidak membuat kita maluuu....






24 komentar:

Mbah Suro mengatakan...

Menurut saya keliru mbak kalo ndak nyoblos, dari sekian partai dan caleg masya iya nggak ada yang dipilih?
Kecuali kalo kompak semua nggak mau nyoblos.

Ernut mengatakan...

@mbah suro: aduh mbah...jangan nyoblos mbah...nyontreng dong, piye to si mbah ini...

Erik mengatakan...

he he he iya gak ada lagi nyoblos, yang ada conteng atau contreng,
Pondokku

rayyahidayat mengatakan...

Lah, emang sape nyang mau nyoblos?
Urang saiai juga nggak nyoblos ini.
Rame2 kampanye ajah, biar ngga pada nyoblos gimana? (tapi nyontreng ea!!!!) hiihii

G mengatakan...

Ahahahahahaaaaaa... Ya iya laaaahhh.. Ahahahahaa.. memang saya juga ga nyobloooss... hihi..

ekoph mengatakan...

mba contreng aja partai nomor 8, partai yang Pantang Korupsi dan Sogokan... Insya Allah DPR bersih...
:)

srex aswinto mengatakan...

mbaakkk.....pemulunya kapan siih....
kok aku ngerasa adem2 aja tuh...ato aku yang udah apatis ya......
Males rasanya mau milih anggota legislatif....unjuk kerjanya ntar kaya preman2 yg kemaren....eman2 rasanya suaraku.
Yang pasti saat Pilpres aku pasti datang.....apapun partainya....." $&% " presiden nya...hahahaha......

Ernut mengatakan...

@erik: hayo..mas erik nyonteng apa?

@Ray & G: hehe...sama-sama gak nyoblos ya! tos!!

@ekoph: dipertimbangken hehe..

@srex: waa..piye to mas srex ini kok apatis (seperti diriku qiqi)

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...

Ngga ada penjelasannya neh kenapa engga nyoblos? Pasti jawabannya: NYONTRENG! Bhwkakakakak ...

DE mengatakan...

kayaknya aku akan nyontreng via pos deh mbak, nggak dtg langsung

btw, mudahkah menghilangkan kebudayaan yang sudah dilakoni berpuluh2 tahun "nyoblos" sama seperti membiasakan kebudayaan baru "nyontreng" pada masyarakat ?

aRul mengatakan...

Aku juga ndak nyoblos kok.. nyontreng aja.. Nyoblosnya ditempat lain saja :-I

Rama mengatakan...

selalu takut salah pilih...

kenapa ya pemilu di indonesia nggak jadi semakin mudah...

begitu banyak partai yang kalo disebutin satu persatu aja udah capek, apalagi untuk memilihnya salah satu

Ernut mengatakan...

@arief: mas arief piye to, wo-o kamu ketahuan ndak baca "read more"...hehe

@DE: ndak masalah melalui pos mbak, yg penting gunakan hak pilih, biar kontak batin dg Indonesia terus terjalin, ya to?

@arul: halah, yg anak muda, senengane nyoblos!

@rama: betul, pening betul liat bajibunnya partai, kenapa tidak dua atau tiga saja ya?

ika rahutami mengatakan...

hahaha... ernut bisa aja kamu

Ernut mengatakan...

@ika: dikau tidak nyoblos juga bukan?

Sekar Lawu mengatakan...

mangan ra mangan yang penting ra nyobloss....!

marsudiyanto mengatakan...

Judulnya mencerahkan sekaligus mencerdaskan

antown mengatakan...

tuing tuing

*mana komenku ya..

kenny mengatakan...

ijik bingung ki mbak arepnyontreng opo, gak ono pencerahan blasssssssssss

DzN mengatakan...

Yah,
Makin hari mala makin bingung aja.
Udah parpolnya makin banyak, stiap parpolny pun memiliki banyak caleg.
Sampe2 kertasny lebi besar dari kertas koran tuh!

Entahlah...
Yg penting aq jg ndak nyoblos. Hahaha...

Ivana mengatakan...

hehehe...mba bisa aja...
ntar 5 taon lagi, udah bukan nyoblos dan nyontreng tapi nonjok,hehehehe..happy april mop

Ernut mengatakan...

@ayik: abdul butun!

@marsu: setuju!

@antown: tuing-tuing, komen juga cuma satu itu kok, emang ada nyang lain town?

@kenny: wis diawur wae, mbak!

@DzN: gak nyoblos? walah, sama dunk!

@ivana: lima taunnya lagi nendang!

Nyante Aza Lae mengatakan...

dq khawatir mbak
isu2 golput itu digulirkan pihak tertentu
kitanya golput
dianya nyoblos..
eh...idup nyontrenggg...!!

Ernut mengatakan...

@lae: tul, jangan golput!