Selasa, Januari 20, 2009

Mengejar SilueT...


(Dua hari yang lalu...)
Bangun pagi-pagi, setelah Sholat Subuh, buka jendela dan pintu susuh, udara segar langsung menyeruak masuk, menyegarkan. Cuaca Bandung dini hari itu cerah dan hening setelah semalam sempat hujan mengguyur...
Subuh itu, subuh di hari libur lagi, tidak harus cepat-cepat sarapan, tidak harus cepat-cepat dandan untuk ke kantor, tidak ada janjian khusus....dan hanya berdua saja dengan si handsome soulmate.
Enakke ngopo iki?

Enaknya: Mengejar Siluet...

Akhirnya kami putuskan jalan-jalan keliling komplek, susuh Bandung, berdua. Saya berbekal kamera, suami berbekal arit! Holoh, kok arit? Iya arit, sekalian persiapan karena nanti agak siangan dikit ada kerja bakti bersama menghijaukan taman komplek.
Jadi, agenda kami pagi itu...mengejar siluet!
Suasana yang masih lumayan gelap, hanya dibantu sorot kecil matahari yang mulai mengintip di balik daun-daun cemara...menjadikan sekeliling kami menjadi siluet-siluet yang indah... , inilah hasil kejaran kami....


Siluet pucuk cemara...nyepruk persis di taman depan rumah...

Siluet bunga palem, seperti manggar...masih bayi, sebentar lagi bunder-bunder menggelantung...

Siluet pohon kersen, meski buahnya aneh tetapi pokok pohonnya bagus, cucok buat peneduh..

Siluet bunga udang, lengkungannya lentur..

Siluet ranting kering....meski penanda berakhirnya masa bakti, tapi masih menyisakan keindahan....

Kalau anda suka ngapain di dini hari, di hari libur?



22 komentar:

mommy adit mengatakan...

Duh.. klo kamera tidak dikuasai misua, mungkin nita juga mengejar2 si siluet ituh... tp males bangun gak yah? *dezigghh!!*

Desny mengatakan...

Yg pasti di hari libur gak bangun di dini hari. Paling jam 6.00. Setelah itu, dengan penuh kelegaan karena tahu tidak harus segera bangun dan siap2 kerja, aku biasanya leyeh2 aja di tempat tidur sambil nonton TV sampai agak siangan. Enaknyaaaa.

Ndoro Seten mengatakan...

wah...esuk-esuk ampun bingung mbake!
jare simbah kalo bingung suruh ndodok ae....

juliach mengatakan...

Hari I: make love, sarapan ... tidur lagi...siang baru jalan

hari II: bangun pagi-pagi hunting foto burung...ke cafe...ketemu kekasih...resto...

hari III...

Ernut mengatakan...

@anita: lho katanya dibeliin kamera, ternyata suami beli untuk sendiri to?

@desny: enaknyaaaa

@ndoro: lha yen ra kebelet piye?

@juliach: wah..surga dunia..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

paling enak kelonan mbak sambil cerita-cerita, soale beku di luar ^_^

astrid savitri mengatakan...

mbak ernuuuuut..

aku cm pingin bilang: "matamu", mbak! - tp gak dgn konotasi negatif lho mbak..soalnya matamu memang mata fotografer, semua yg pasti biasa2 aja bwt saya, bisa jd bagus dlm bidikan kamera mbak...

aku iri....:(

antown mengatakan...

jadi teringat judul film "mengejar matahari" saya...

ichaawe mengatakan...

aku plg suka kalau diindonesia hari minggu pagi kesenayan. lari pagi, trs sarapan bubur ayam... waaah..surga dunia

Ernut mengatakan...

@ely: pesen poto2 salju dong mbak...yg diseputra rumah aja gitu..

@astrid: dapurmu mbak!, isine lombok tomat murah to, aku iri..

Ernut mengatakan...

@antown: hehe pada kejar-kejaran semua

@icha: jadi kangen ke senayan ya?

Bunda Rierie mengatakan...

kalo lg stress gini.. bunda sich males bangun.... ahhhhhhhh

Harry Seenthings mengatakan...

wah siluetnya indah sekali yah....lam kenalyah mba

goenoeng mengatakan...

wah, setuju karo mbak ely.
mbak, gak dolan semarang ?

nita mengatakan...

wah, swaminya sang juara mewiru guaaanteng...heheheh. siluetnya mantap. seperti gambar tanaman yg tercetak di selembar kain indigo

kalo subuh kegiatan yg paling enak pas summer keluar bentar menghirup udara segar. kalo winter palingan tetap meringkuk di bawah selimut bareng teman seranjang

kenny mengatakan...

sukanya males2 an aja klo libur

Ernut mengatakan...

@rierie: jalan2 juga bisa ngilangin stress lho, bund!

@harry: lam kenal juga, tq udah dolan..

Ernut mengatakan...

@goen: terakhir ke semarang libur thn baru kmarin, mas!

@nita: halah...yg meringkuk di balik selimut itru sih...banyak juga yg hobi!

@kenny: kaluk ndak libur, ndak males2an ya? tao jangan2 podo wae malese... :(

Yulis mengatakan...

Kalau saya biasanya minum kopi trus pegang laptop mbak ernut. Hasil bidikannya bagus banget tuh. Thanks

Blog Cantik mengatakan...

Indah....!
Salam kenal ya!

Ernut mengatakan...

@yulis: awas ati2, laptop-nya janganketumpahan kopi lho mbak..

@cantik: tq, salam kenal juga..

dapoerkoe mengatakan...

Hai Ernut. . .maaf baru sempat menyapa. tau sndr kan,ga ada sang suhu ,ak ga bs apa2. (hhm. . pasti dik Ayik ge er buanget ki )

Ehhm. . .ak senang sotrek2 jg, tp lht hsl berburu kamu di pagi hari, klhtn indah nya.

apalagi lht bunga2 di sotrek, sungguh, ak kagum tenan. selain kayak prof, jg kagum dengan waktu yang di maksimalkan. duh,enaknya hidup ini yaa ?

Kapan2 saya mau cari2 dan curi2 waktu buat jepret2. ntar nunggu dik Ayik yg masang di blog aku. he he he

salut untuk kamu. kayak lht kembarane Ayik tenan. . .kreatif mksdnya.