Selasa, April 07, 2009

Mantap!

Kaluk deket-deket musim Pemilu, nemu patahan ranting di atas daun marble saja, pikiran langsung mengerucut pada imajinasi "wuik, kayak bentuk contrengan pemilu!", hehe..persis nggak sih?


Pemilu tinggal dua hari lagi, setengahnya saya memang menunggu-nunggu hari-H itu. Saya sudah mantap! Mantap menyontreng! Ada tiga hal yang membuat saya merasa mantap. Apaan tu?

Pertama, ibu saya.
Secara de yure, beliau adalah penduduk Solo, namun karena ada keperluan berobat di Jakarta, maka pas pemilu beliau berada di Jakarta. Untuk seorang nenek usia 70 tahun, sah saja andai beliau sudah tidak concern dengan pemilu dan lebih berkonsentrasi pada proses pengobatan yang sedang dijalani. Tetapi ternyata tidak begitu dengan Yangti. Beliau telpon panitia pemilu di Solo, minta bantuan agar diberikan surat pengantar dari sana sehingga beliau bisa memilih di Jakarta. Itu yang bikin saya trenyuh, masak saya malah masa bodoh saja?

Kedua, opini Tempo edisi 30 Maret 2009.
Yang mengulas bahwa memang ada segelintir warga yang memilih mengibarkan bendera putih, alias golput dan dengan pedas mengatakan bahwa "tidur siang yang paling nyeyak adalah di hari pemilihan". Pilihan untuk golput tidak melanggar hukum, tetapi mencederai demokrasi kita! Itu yang saya tidak cucok. Saya tidak suka cedera-mencederai.

Ketiga, undangan.
Sore ini saya sudah menerima Surat Pemberitahuan Waktu dan Tempat Pemungutan Suara. Artinya, saya terdaftar!

Jadi kesimpulannya, saya sudah mantap. Mantap untuk menyontreng! Hanya pertanyaanya: apa dan siapa yang saya contreng? Lha itu yang saya belum dapat wangsit, alias masih belum bisa jawab, alias masih bingung. Halah!




23 komentar:

HumorBendol mengatakan...

mmhh...begini bu...bukannya saya mo mempengaruhi. Mending pilih warna yang dan caleg nomor

Waduh...font-nya berubah jadi putih bu..jadi gak keliatan usulan saya barusan.
hehe...
Salam kenal

srex aswinto mengatakan...

Contreng yang jelas-jelas terbukti anti korupsi mbak...hehehe...yang mana ya...? Pasti tau lah mana yang betul2 mbantas korupsi.

DE mengatakan...

hari ini aku dah nyontreng mbak, persis kayak di foto atas, pilihanku dah mantab, kertas suaraku masuk di amplop tertutup, kayaknya rahasia juga, soale nggak ada namanya, yg pasti terus tak poskan naik sepeda tadi sore sama belahan jiwaku, asyik ndak ada beban lagi sekarang

Balisugar mengatakan...

Mantap !!!

Selamat mencontreng

rizky mengatakan...

Untuk hal yg ke 3, membuat ibuk satu ini mantap mencontreng.
saya punyak jawabannya dari pertanyakan yg di ajukan anda "pertanyaanya: apa dan siapa yang saya contreng?

pilih saya sajahttp://qie-blog.blogspot.com/2009/04/pilih-dengan-bijak.html :P

Ernut mengatakan...

@humorBendol: memang tadinya niat mempengaruhi khan? hehe

@srex: ora ngerti tenan aku, yg mana sih, mas? pengalaman: pernah menduga suatu Partai bebas KKN tp lha kok calegnya pada diciduk KPK. Mumet!

@DE: horok, malah kedhisikan wong jerman. Milih sing endi mbak? pasti ndak mau njawab!

@balisugar: tq, you too!

@rizky: wala, malah ada yg kampanye...

Sekar Lawu mengatakan...

pilih PINGOIN Partai Ibu Ngojek Indonesah ajah......

Arman mengatakan...

mesti semedi dulu kayaknya biar dapet wangsit... :P

mommy adit mengatakan...

kok pas bagian namanya ditutup bunga sih? nggak mau ketauan nama aslinya ya? Mbak Ernut itu nama aslinya Ernita atau ernitasari?

Ernut mengatakan...

@ayik: PINGOIN? nama yg aneh..

@arman: pas semedi jangan2 bukan nemu wangsit malah ditemeni memedi hiii...

@anita: halah nit kau ini, und itu di bawah vas bunga, pas ada kembang jatuh disitunya. Tentang nama, dua tebakanmu salah dan tidak saling berhubungan, jd kaluk di multiple choice silang huruf D qiqi..

mastein mengatakan...

jane saya ya pengen nyontreng, itung-itung nganyari karna sudah 2 periode saya ndak ikut nyoblos, tapi apa daya saya ndak dapet undangan alias ndak kedaptar, mungkin karena baru pindah ktp.

Ndoro Seten mengatakan...

nyontreng godhong lumbu..
milih sak karepmu ning pemilu!

Soeryani Atmadja mengatakan...

Selamat menyontreng ya mbak...

Sekar Lawu mengatakan...

Buat Momy Adit, kalau mau tahu nama aslinya Ernut silahken kirimkan email ke s.langit@yahoo.co.id...nanti aku jawab....(buat Ernut, kalau nggak mau nama aslinya terpublish, ini adalah nomer rekeningku...D.0185009)

Ernut mengatakan...

@mastein: ya udah yg sekarang direlakan saja, ntar nyontreng capres aja!

@ndoro: sampai gembroyos makan cireng. ojo nyoblos nanging nyontreng-treng!

@soeryani: maturnuwuun..

@ayik: qiqi..dirimu memang pinter cari penghasilan, mbol! (wis tekan po durung transferku?...lho kok malah kaget kwe!)

dyahsuminar mengatakan...

he..he...ayo nyontreng,gunakan hak pilih kita...
Tapi...tunggu dulu...contreng yang jujur,gak butuh cari uang disitu alias sudah punya pekerjaan yang lain..he...he..kayaknya jarang lho,ada survey yang mengatakan caleg2 itu yang punya pek tetap cuma 40%...HALAH...LHA PIYE KUWI ??

Erik94951 mengatakan...

Wuih persis contrengan pemilu

Pondokku

Ernut mengatakan...

@bunda dyah: itulah hund, konon ada yg nyaleg dg tujuan biar dapat gaji wah..

Ernut mengatakan...

@erik: alampun menyontreng!

marsudiyanto mengatakan...

Pertama, saya ikut berdoa agar pengobatan "YangTi" cocok.
Kedua, setuju dengan nyontreng.
Knapa?. Karena kalau kita nggak nyontreng berarti memberi peluang pada orang yang nggak kita pilih.

Ernut mengatakan...

@marsudiyanto: pertama maturnuwun, kedua akuuur, mas!

G mengatakan...

Haiyaaah saya telat baca ini, tapi sepenuhnya sepakat!!

Ernut mengatakan...

@G: sibuk siy :)