Selasa, Desember 16, 2008

Sepi Sendiri...



Foto burung gereja yang lonely alone ini saya ambil di depan rumah di susuh Bandung. Sengaja saya nunggu berlama-lama di bawah tiang listrik untuk menunggu pose yang kiranya sangat pas mewakili suasana hati saya saat ini: lonely alone!

Bagaimana tidak merasa sunyi, sepi, sendiri? anak-anak liburan semester ganjil, sementara emaknya ini, menurut istilah desny, pekerjaan akhir tahun di kantor malah sedang lucu-lucunya, pake acara nglembur dan nyaris nginep di kantor (serius banget yak!) Anak-anak sengaja dikirim ke Yangti untuk liburan karena kaluk berada di rumah dan maminya ini tidak menemani, mereka bete alias bosen dan menjadi terlalu sering nonton tipi, sementara suami sedang dines di Bandung...akhirnya sunyi, sepi, sendiri deh....


Nah sohib, dikala apa merasa sunyi?

33 komentar:

apakatajapra mengatakan...

kalo saya merasa sepi teramat sangat kalau sehabis ramai-ramai dengan saudara dan seketika semua pulang, dan tinggal saya sendiri di rumah... blenggg, sepinya langsung terasa minta ampun.... salam -japs-

antown mengatakan...

manuk... oh manuk...
apa hayo bedanya burung gereja sama burung emprit??

Ernut mengatakan...

@japs: apalgi hanya berteman piring dan gelas kosyong aarrgh..

@antown: nyerah!

seno mengatakan...

kasihan amat itu burung, yang lain pada kemana ya?

Cebong Ipiet mengatakan...

mbake kenapa
pecahkan saja gelasnya biar ramai

Ernut mengatakan...

@seno: yang lain pada ke solo hehe

@cebong: dan piringnya juga ya, biar makin rame..

omiyan mengatakan...

jangan ngerasa sendirian alias sepi toh masih ada kita lho...

ok deh supaya ga sepi ada hadiah dari saya tapi setelah jam 12 ....ya
silakan diambil

Ernut mengatakan...

@omiyan: dua belas siang apa malam ya? (clingak-clinguk nyari omiyan), btw tq udah mampir..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

ngeblog aku mbak, jadi nggak merasa sepi

wow ... foto manuke cakep ... sip mbak, moga sering2 dapat momen seperti ini mbak jadi banyak foto manuke

Ernut mengatakan...

@ely: siap, laksanakan!

grubik mengatakan...

tapi,kalo rame terus juga bikin pusing tuh mbak..

antown mengatakan...

OOT:
boleh minta linknya imelda twilight mbak? aku nggoleki ora ketemu jeh...

anu mbak, soal kata "AUTIS" sebenarnya memang bukan kata yang bagus buat disebut2 atau dibuat lelucon, saya buat ilustrasi itu di blog saya sebagai bahan sindiran, bahan karikatural aja. Mengapa? karena sempat ada beberapa blogger yang sering menggunakan kata tersebut di postingaannya, bahkan menggunakannya sebagai nama domain di blognya.

Gimana responnya mbak sendiri? ada solusi? :)

Riema Ziezie mengatakan...

waduh burungnya nanti kesetrum listrik gmn yah mba...iya nih akhir tahun kerjaan numpuk...ya udah zie temenin nglembur nih mba (^_^)

Denmasrul mengatakan...

Sunyi sepi sendiri... hmm... masih ada internet.. sapa sana sapa sini.. akhirnya ndak jadi kesepian... :-) Manuke ndak bisa main internet sih.. jadi kesepian teruss.. :-D

Ullyanov mengatakan...

saya ngerasa sepi, sendirian, bete, kalo kantong lagi kering. Gajian masih lama, nyari pinjeman ga ada. Plis deh...

Cewe IOWA mengatakan...

soal sepi aku dah biasa mbak. soalnya sejak kecil lahir dan tinggal di tengah hutan sumatra. trus pindah2 negara, jauh dr keluarga, berganti2 teman terus, adaptasi, loneliness...udah gak gitu terasa..udah kebal kayak badak kali ya...whihihih

Erik mengatakan...

Kenapa mbak lagi merasa sendiri?
Mbak Ernut tinggal gak tinggal di Jakarta lagi ya? dah pindah ke Bandung?

Ernut mengatakan...

@gubrik: iya, betul itu...

@

Ndoro Seten mengatakan...

sepi kok manuk ki lho gambare.....
justru dalam kondisi sepi, sedikit bisa belajar mendengarkan kesunyian to mbak?

Desny mengatakan...

Aku merasa sepi klo harus pisah sama Rocky:) Gak denger suaranya sehari, biarpun aku di tengah2 keramaian pasti ngerasa ada yg hilang. Eh itu sepi atau kangen ya?

Sekar Lawu mengatakan...

kaluk kesepian ditengah keramaian, pertanda apa Nut ?

Ernut mengatakan...

@antown: itu dia, tadinya aku sama ayik juga suka ndagel pake kata itu...tapi setelah baca postingan mbak imelda jadi malu diri..akhirnya sekarang kami insyaf hehe

@zie-zie: bagaimana dengan akhir tahun zie, sibuk juga?

Ernut mengatakan...

@gubrik: tuol, sepi kadang perlu!

@arul: iya manukke gak iso ngenet, isone mak-cret! hoeks.

@ulluanov: sekarang sepi gak? kaluk ya, artinya bokek.

Ernut mengatakan...

@cewek iowa: tough girl!

@erik: bandung-jakarta mas!

Ernut mengatakan...

@ayik: itu kowe!

kenny mengatakan...

baru tadi pagi sunyi sepi sendiri sampe nangis, kangen ama mbarepku yg kebetulan nginep semalam dirumah temen.(barusan dah sampe rumah tuh)

Ernut mengatakan...

@kenny: sepi tapi ndak sampe nangis aku, maklum..tabah!

Anonim mengatakan...

Merasa sepi? Kapan ya ... (*mikir keras*). Haduh, kok nggak ingat ya. Lha wong rumah saya di pinggir jalan besar, jadi nggak pernah sepi, gitu lho ...

Kalau nggak ada kerjaan, saya membaca dan dengerin musik, jadi nggak sepi. Setelah punya blog, kalau nggak ada kerjaan ya ngeblog (malah sering kali kerjaan kalah sama ngeblog ... hehehe)

Toss Mbak!

Tuti Nonka

Nyante Aza Lae mengatakan...

paling sepi pas "jaringan" error deh..g bisa ngeblog..sebell

Ernut mengatakan...

@tuti: gara2 ngeblog kerjaan kether..qiqi

@lae: betul!

Caroline Sutrisno mengatakan...

wah, klo aku malah lagi mumet dengan anak2 yang sibuk pecicilan ga keruan dan bikin rumah berubah wujud jadi kapal pecah. Baru bisa menikmati sepi klo mereka ud pd tidur. Hehe.

Ernut mengatakan...

@caroline: sama mbak..

Andy MSE mengatakan...

wah... ahli permanukan baru setelah dunia ely