Jumat, Desember 05, 2008

TertiPu...


Setiap kali melihat tangga, saya jadi tersenyum kecut...

Dulu, pada awal pembangunan rumah yang sekarang menjadi susuh kami ini, seperti laiknya orang sedang mbangun-mbangun maka segala peralatan komplit disediakan untuk para tukang termasuk tangga..

Kami masih tinggal di rumah lama, jadi hanya para tukang itulah yang nginep di lokasi pembangunan. Pada hari-hari pertama para tukang mulai bekerja, ada dua orang mendatangi para tukang kami...
"Mas..mas..saya utusannya Pak RT, Pak RT pinjem tangganya sebentar boleh mas?", kata yang -konon- utusannya Pak RT itu.

Karena para tukang berada di lingkungan baru dan merasa berhadapan dengan utusannya Pak RT, maka tangga itupun dipinjamkan...toh hanya untuk beberapa menit saja...

Akan tetapi tangga yang perkiraan kembali hanya dalam beberapa menit saja itu ternyata tak balik selamanya! Setelah tukang melapor pada kami, dan kami konfirmasi ke Pak RT... Pak RT tak pernah mengutus siapapun untuk meminjam tangga!
Oalah...ternyata para tukang tertepu!! Dipastikan sang peminjam adalah orang lewat yang cepat dan tanggap memanfaatkan situasi dan prasangka baik para tukang..
Ya sudah, terpaksa beli tangga lagi..

Sohib, pernah tertipu?


31 komentar:

Erik mengatakan...

Saya juga sering ditipu orang. Kejadiannya ya sama mbak. Karena saya terlalu mudah mempercayai orang.

Sekarang saya tidak langsung mempercayai seseorang, mesti saya pelajari dulu kebenaran kata-katanya

Ernut mengatakan...

@erik: padahal...orang sudah dibaikin kok malah kurangazar ya, huh!

Nyante Aza Lae mengatakan...

dq aja tertipu mbak..kirain tukang lapor, rupanya si tukang melapor....hikks, laen kali tambain me dunkk pd lapornya..hiks..(*kuabbuurrr*)!

Cebong Ipiet mengatakan...

minta digebug tangga itu mbak
mungkin saja di luar sana dua orang itu udah kehilangan lbh dari tangga
di ikhlasin wes
kepercayaan di sini muwahal ya mbak

Ernut mengatakan...

@lae: tukang lapor yg mana to dik, aku bingung..mbok dibaca baik2...qiqi

@cebong: wis tak ikhleske memang, buktinya dah beli lagi hehe

prihandoko mengatakan...

ini uji kesabaran buat sampeyan mbak

Ernut mengatakan...

@prihandoko: iya betul..

Anang mengatakan...

tertipu sekali itu wajar.... tapi nek wis ketipu berkali2 dengan orang yang sama kuwi kurang ajarrrrrrrrrrrrrr

kenny mengatakan...

alhamdulilah belum pernah ketipu, kog ya doyan ya tangga wae :D

JelajahiDuniaEly mengatakan...

ketipu ? pernahlah mbak, dulu sblm menikah dan tinggal sendirian ada beberapa pengalaman ditipu org, aku sendiri juga punya andil sih krn gampang percaya, tapi setelah itu jadi lumayan alot n sulit langsung percaya sama orang, soalnya penipu itu nggak pandang bulu sih kenalan, teman dsb, nggak ada kata "tidak tega" pd kamus kehidupan mereka

ono mengatakan...

Tertipu, hmm.... koq serem ya diri ini mendengar kata tertipu. Karena keseringan sih tertipu dan dikarenakan kesabaran diri ini kali ya makanya mudah tertipu juga bentuk rupa yang gampang di tipu. hehe..he..

Eee... ini (ernut) ibu ibu apa mbak mbak ya ?

dee mengatakan...

sebelomnya slm kenal ya mba ernut.. masalah tangga emang jd masalah dlm negeri yg pelik *halaaah.. sy juga pernah ketipu.. jd pelajaran ajalah.. btw, met weekend en met idul adha yaaa,..

Ernut mengatakan...

@anang: sing nipu kurang azar, sing ketipu terus gemblung!

@ely: betul mbak..

@ono: untung pertanyaan ibu2 apa mbak2, yen ibu2 apa bapak2 awas ya..

@dee: salam kenal juga, tq dah mampir..saya juga dolan nanti..

ichaawe mengatakan...

walah... ada2 aja.
tukang tipu yg bnr2 tanggap dgn situasi sekitar.

nita mengatakan...

pernah ketipu sama rayuan salesman. katanya barangnya bagus gak tau sekali pakai langsung rusak. sejak itu gantian aku yg sering nipu orang...qiqiqi

Zaidon mengatakan...

As'kum Kak.. apa khabar, semoga sihat selalu.. Salam Aiidiladha saya ucapkan..

astrid savitri mengatakan...

doh..besok2 gak cuma org minta sumbangan yg musti pakai surat keterangan rt/rw..org pinjem tangga (atau apapun) juga musti begitu..habis maling gaya baru!

Anonim mengatakan...

Untung cuma ketipu tangga, Mbak Ernut. Coba kalau yang ditipu itu hati kita, opo ora nangis kekejer ...

salam, tuti nonka

Ramon mengatakan...

ada juga ya orang yg usaha buat nyuri tangga, jaman semakin susah... orang semakin nekat

Seno mengatakan...

Dasar penipu. Tinggal bilang minta aja dikasih (lho...).

Yang pinjem utusan RT kerajaan entah barantah yang dirajai oleh baginda prabu brutukulinu (eh, maksudku prabu bratakulina he..he..). Salam Mba Ernut.

Saya jadi belajar agar tidak tertipu nih Mba, harus hati2 sama orang yang belum dikenal baik.

Rintjez mengatakan...

walopun cuman tangga yang ilang.. tapi BT banget ya kalo TERTIPU!!

besok-besok harus waspada :)

Ernut mengatakan...

@ichaawe: betul, dia cerdas baca situasi hehe

@nita: hehehe..

@zaidon: happy idul adha, too...tq..

Ernut mengatakan...

@astrid: betul mbak, kita musti minta proposalnya juga kwekeke..

@tuti nonka: walha iya...kaluk hati ini nyang ketipu...oh nagis bombay!

@ramon: tangganya dikiloin kalik..

Ernut mengatakan...

@seno: brata kulina ngapusi!

@rintjes: sebelnya, kita jadi harus beli tangga lagi, huh!

Andy MSE mengatakan...

Tertipu?? pernah sih...
Ada cerita menarik, pernah saya di stasiun Jatinegara mau pulang ke Solo, ada seorang bapak ngakunya dari Boyolali, kehabisan ongkos... Saya tolong sekedarnya... Beberapa minggu kemudian saya ketemu lagi juga di stasiun Jatinegara dengan cerita yang sama. Dengan kalem saya ingatkan dia untuk tidak ngarang2 cerita... Ketika saya potret malah mlengos maluuuw kaleee.. hehehe

Ernut mengatakan...

@andy: hasil motret si bapak penipu udah jadi postingan blum?

Yulis mengatakan...

Apakah mungkin penippunya sudah melakukan survey terlebih dulu mbak Ernut ya? Atau mungkin penippunya tinggal disekitar wilayah itu barangkali. Thanks

Sekar Lawu mengatakan...

aku wingi koment disini Nut . kok gak muncul ? gak lolos sensor kah ?

Riema Ziezie mengatakan...

memang modus operandi penipu selalu bervariasi mba...zie jg gampang percaya sm orang apalg klu pake tampang memelas kan jd kasian

Ernut mengatakan...

@zie: ternyata tampil memelas itulah modus operandinya ya kwekeke

mommy adit mengatakan...

klo nita sih bukannya mo ngomentarin tertipunya.. tapi tangga yg nggak balik2 lagi! hihihih.. entah tetangga mana yang pinjem.. akhirnya beli tangga lagi deh..