Kamis, Desember 11, 2008

malu...

Putri malu yang setelah saya tilik di wikipedia bernama latin Mimosa Pudica ini saja jepret gambarnya saat jalan-jalan di lapangan depan susuh kami di Bandung.

Bagaimana tidak unik? Tumbuhan ini mempunyai daya gerak seismonasti yang menjadikannya sangat sensitif terhadap sentuhan, tiupan maupun perubahan udara.

Bila dia disentuh, maka serta merta daunnya langsung menguncup bagaikan seorang putri yang menunduk malu...sungguh ajaib..

Kondisi menunduk malu itu sepertinya persis dengan keadaan saya bila ditanya "bisa masak enak, nut?"
Bagaimana dengan sohib, apa yang membuatmu malu?





21 komentar:

kenny mengatakan...

kejadian yg bikin malu terbaru waktu graduation tk anakku, salah satu mama temennya anakku nyapa dan dengan pede nya diriku bilang..ohh ini mamanya si A ya, umi sering cerita jg, dijawabnya tanpa basa basi, bukan aku mamanya si B!!

Ernut mengatakan...

@kenny: sok akrab yang membawa maut hehe

seno mengatakan...

Yang penting ada yang masakin he..he.. Yah, minimal bisa ngebus air he..he... bercanda Mba.

Tentang Surf Junky jangan percaya itu Mba, Mbacanya g sampe bawah ya he..he...

astrid savitri mengatakan...

sayangnya saya enggak spt purti malu..sebetulnya saya lebih spt putri tak tahu diri, hehe.. sebab hampir gak bisa mengingat pengalaman yg membuat saya malu :((

ekoph mengatakan...

hmmm... apa ya...
banyak deh...
karena saya orangnya emang pemalu...

Ernut mengatakan...

@seno: ngebus air bisa mas, harus sampe umup to? kwekeke
Tg surf junky iya sy ndak percaya, tapi tetep minta tranktir gitu loh! apik to?

@astrid: jangan terlalu merendahkan diri dg menyebut putri tak tau diri mbak...yang bener putri malu-maluin! huaha..(sembah-sembah)

Ernut mengatakan...

@ekoph: sebetulnya kita sama lho..

Ernut mengatakan...

@ekoph: sebetulnya kita sama lho..

Desny mengatakan...

Aku pernah salah nyapa orang. Mukanya seperti sering lihat. Aku pikir, temannya ibuku. Ya dengan ramahnya aku sapa aja. Eh dia bengong ngelihat aku.Gak kenal. Ternyata dia salah satu artis sinetron. Ya maap.Lha aku nonton sinetron juga cuma numpang lewat aja toh.

anggasa mengatakan...

dulu waktu kecil saya suka sekali menggoda daun2 putrimalu hingga mereka tertunduk malu..
setelah ditungguin beberapa saat mereka merona kembali, maka ku goda lagi.. hehe..

Sekar Lawu mengatakan...

Menurutmu, aku seperti putri malu nggak Nut ?

Ernut mengatakan...

@desnu: tiwas teriak "abang ireng!" karena dikira ketemu sama ireng maulana...ternyata..abang ijo

@anggasa: rajin..

@ayik: judul untukmyu pan udah paten Yik: emak epilespsi..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

wah .. aku seneng lho mbak kalau ketemu tanaman ini, tak pegang terus jadi menunduk gitu ...

pengalaman malu ? pernah ngomong sama orang yg tak kira suamiku .. weleh jebule ndak tho, habis tokonya penuh sesak, desak-desakan ... ya aku langsung minta maaf hihihi suamiku di belakang orang itu cuma mesam-mesem

Retrira mengatakan...

Malu waktu salah nanya mbak-mbak jaga toko baju..hihihi

kukirain mbak itu yang jualan..
ga taunya dia customer juga..

duilee..malunya!!!

Ernut mengatakan...

@ely: we lha...suami orang ternyata? sudah bacut digandeng-gandeng belum mbak?

@retrira: habis dia lagaknya kayak nawarin diskon sih hehe

nita mengatakan...

aku suka malu kalo dipermalukan, apalagi di depan publik:D

air rebusan daun putri malu katanya bisa bikin tidur nyenyak *ngorok mode:ON*

Ernut mengatakan...

@nita: iya sih katanya banyak khasiatnya untuk macem2..kaluk aku (dan ayik-selalu diajak) justru nyari ramuan anti ngorok, man!

apakatajapra mengatakan...

wah... saya juga suka sekali tanaman putri malu ini mba. dia termasuk tanaman liar kan ya? jadi senang kalo masih bisa menemukannya, artinya masih ada lahan hijau yang cukup alami di sekitar kita. itu di depan lapangan apa mba?

kalo hal yang membuat malu. walah... banyaknya minta ampun, soalnya saya malu2in orangnya. hehehehe

Ernut mengatakan...

@japs: betul, putri malu ini saya jepret di lapangan depan susuh di Bandung. Japs di Bdg juga ya?

Ramon mengatakan...

kalo kejadian malu itu sewaktu demam panggung dan nggak bisa ngomong apa2. mungkin emang udah takdir saya jadi orang di belakang panggung aja....

putri malu dulu pernah punya di rumah, cuma nggak tau raib kemana sekarang... itu termasuk tumbuhan liar bukan?

Ernut mengatakan...

@tramon: iya tanaman liar, nggak banyak yg memberi perhatian..