Kamis, Desember 18, 2008

landmark..


Seringnya, kalau ada temen yang mau main ke rumah, saya suka memberi ancer-ancer bahwa rumah saya yang di depan pagarnya ada pisang kipasnya, trus pisang kipas itu diapit dua palem botol...alhamdulillah clue seperti itu cukup membantu, karena kebetulan di jalan saya hanya rumah sayalah yang ada pohon pisang kipasnya.



Lain lagi cerita teman saya, sebut saja Pak Kiki, karena Pak Kiki ini seniman (nyentrik) dan suka barang-barang unik, di dinding terasnya dia pasang cikrak. Cikrak ini sebetulnya adalah alat untuk menciduk sampah kebon yang terbuat dari bambu anyam itu lho..namun karena Pak Kiki menganggap itu karya seni, maka dia pasang sebagai hiasan..




Hanya saja, ketika saya bertanya ke tetangganya:
"maaf, numpang nanya, rumah Pak Kiki mana ya?"
tetangga menjawab: "ohh..Pak Kiki Cikrak?...itu tu yang di ujung gang!..."
Walah landmark rumah kok malah menjadi lastname hehe

Punya cerita unik untuk menandai sesuatu?




17 komentar:

kenny mengatakan...

itu loh rumahku depan gardu pos, sapa tahu sempat mampir(gardu pos e trek jentrek pdhl).
mau ke smg tho, tunggu aku th depan ya mbak yu :P

Erik mengatakan...

Kalau nanya rumah mbak Ernyt, nanti saya nanya begini, "Yang mana rumahnya Bu Pisang Kipas?"
Pasti pada tau ya mbak.

Ernut mengatakan...

@kenny: itu rumahku yg di belakang gerobag dorong bakso (loh..kaluk dorongane di dorong pindah piye?)

@erik: bu pisang kipas rumahnya yang ada palem botolnya...(aneh)

funky mengatakan...

Ada ada saja nih, tapi bagus tuh tanda untuk sebuah rumah. Jadi pingin ngeliat deh tuh pohon pisangnya.
Jauh enggak ya dari Rawajati ?

Anonim mengatakan...

Pisang kipasnya berbuah pisang atau kipas, Mbak? qiqiqi ...
Kalau rumah saya ancer-ancernya : depan STIMIK El-Rahma. Padahal duluan rumah saya daripada STIMIKnya. Harusnya, STIMIK El-Rahma di depan rumah saya, gitu ya ... (halah, opo bedane?)

Tuti Nonka

apakatajapra mengatakan...

Hehehe Bu Pisang Kipas.... lucu juga... kalo saya dulu rumah yang ada dua cemara.. tapi sayang cemaranya harus ditebang karena diserang wabah ulat bulu. banyaaak sekali... salam -japs-

icHaaWe mengatakan...

aku suka banget sama pohon pisang kipas ... memberikan kesan yg gimanaaaa gitu.

kalo disini mah gampang ... rumah ku yg gedungnya paling mepet sama pantai dan lapangan sepakbola.
pasti lgsg ketemu lah

Ernut mengatakan...

@funky: deket kok dg rawajati, kaluk naik transjakarta ya paling Rp. 3500..

@tuti nonka: betul mbak, yg bener harusnya "daftarkan diri anda di STIMIK", alamat: di depan rumah Tunti Nonka, ingat Nonka!...

Ernut mengatakan...

@icha: tapi kaluk aku ke Mesir, jemput aja ya mbak..

@japs: wideww...saya paling mrinding dengan ulet! meski kecil wajahnya spt monster dan membuat gatel hhiii...

Desny mengatakan...

Dulu nandain rumahku gampang. Yg disebelah lapangan kosong. Tapi setelah di tanah itu dibangun rumah, jadi gak ada penandanya lagi deh.

Tapi klo diijinkan Pak RT, boleh juga portal di dekat rumah yg agak penyok (gara2 aku tabrak waktu baru belajar nyetir dulu) dijadiin 'landmark'.

p/s: Mbak, rumahmu bagus. Adem kayaqnya.

aRul mengatakan...

Kalau sedang ke Jogja dan tinggal di rumah bunda, saat nelp minta dikirim taxi: "rumah pinggir kali pas bak sampah kedua dari arah utara ".. manjur tenan, taxi cepat datang. Wis pinggir kali, cedhak bak sampah pula :-(

Ernut mengatakan...

@desny: lho sampe sekarang portal msh penyok? mana tanggungjawabmu, nak?
btw bisa aja desny, emang rmhku keliatan?

@arul: ancer2 yg komplit!

Sekar Lawu mengatakan...

kaluk ancer2 rumahku: kodim karanganyar keutara 300mter, ada toko Anyar kebarat 50meter, ada rumah didepansawah dan sawah didepanrumah (ben bingung kayak MbakTuti), latare rungkut penuh tanduran... mbuleeet.....Kalau dah bingung nyarinya, tanyak kesiapa saja. Namaku sudah cukup tercemar...

JelajahiDuniaEly mengatakan...

mbak, minta kipas pisangnya donk ^_^

2 minggu lalu aku beli pisang mungil di pot, tak taruh di dapur, wow .. tak pandangi dan tak elus2 terus godonge mbak ^_^

Ernut mengatakan...

@ayik: usaha yg terakhir: jemput yik!

@ely: dulu punyaku ini ya di pot, mbak, selama dua tahun, tinggi nggak ada semeter, setelah tak "bumikan" langsung wuss..pertumb hampir mencapai 4 meter dlm satu tahun! Dia ini msh baby krn batangnya aza blm kelihatan..longgor banget yak!

Nyante Aza Lae mengatakan...

rumahku ada gambar pedang 2 bijik mbak..klo g percaya mampir dehh

Ernut mengatakan...

@lae: kaluk gambar aja gak papa, kaluk padang beneran mau mampir takut..