Senin, Juli 21, 2008

SpliTTing



Rasanya berdosa sekali dengan tanaman yang satu ini (maap belum ngerti namanya, lhah katanya pemain lama..iyaya?)...soalnya gara-gara dia kuletakkan di atas pagar, akibatnya malah dia jadi tidak kopen...sering kalau pas nyirami..semprotan air ndak sampai membasahi bodinya...juga saat daun-daunnya mengering...luput dari jamahan tangan sekedar membuang daun kering tersebut.
Kemarin weekend, aku turunkan dia dari atas pagar untuk meneliti kondisinya...oh ternyata sungguh memprihatinkan..Tanahnya sangat kering, daunnya nyaris berubah coklat semua, batangnya terjulur kesana kemari...bahkan ada juga yang telah sempal, terpisah dari induknya...sungguh merana..
Karena bentuk sudah ndak karuan, maka aku putuskan saja untuk melakukan splitting, memisah-misah bagian tanaman dengan cara memotong-motongnya, sehingga menjadi tanaman baru yang diharapkan hidup sendiri-sendiri...
Hasilnya, yang semula hanya satu indukan...kemudian terpecah menjadi delapan pot...itupun masih ada sisa batang yang sebetulnya masih bisa ditanam, hanya aku kehabisan pot...tunggu beli dulu ya!
Aku optimis tanaman-tanaman baru ini dapat survive, karena mereka tanaman kuat..

Tidak ada komentar: