Senin, September 08, 2008

Desember yang September


Setelah turun hujan dua tiga kali, bunga Desember yang selama musim kemarau tidur di bawah tanah ini...tiba-tiba bermunculan...bukan hanya daunnya tapi langsung bersama dengan bunganya yang indah dan cantik...kuhitung-hitung tunas yang bermunculan diatas tanah ada 14! Wah...bakal rame kalau mereka berbunya semua...sementara untuk minggu ini baru lima yang fully blooming...
Dipiki-pikir..belum begitu pas ya sebetulnya bunga Desember keluar di bulan September...Penongolan dini!

7 komentar:

Desny mengatakan...

Aku mau tanya pertanyaan bodoh boleh nggak, Mbak? Memangnya selama ini bunga itu hanya berbunga di bulan Desember aja? Maklum, nggak pernah nanam bunga, jadi o-on.

Ernut berkata... mengatakan...

@desny: nggak juga sih...dia berbunga waktunya semaunya...hanya biasanya kaluk sudah mulai musim hujan...memang harusnya nama dia diganti "bunga septemper sampai desember" ya..biar luwes waktunya! huehe..

Zaidon mengatakan...

Assalamualaikum..
Bunganya yng ini ada banyak warna atau satu warna saja? lagi menarik kalau ditanam rapat2, seperti dihalaman istana London.. : )

Ernut berkata... mengatakan...

@zaidon
Setahu saya, bunga desember warnanya hanya merah...tapi saya tidak tahu kalau yang tumbuh di London ya...
Bagaimana kabar Malaysia, sudah sering hujan?

Zaidon mengatakan...

Iya.. sekarang selalu hujan, ada yng sudah banjir. Dulu bulan disember baru hujan sekarang september udah banjir - disember yng september.. : )

elyswelt mengatakan...

bentuknya agak mirip kayak bunga bawang bombay :), cantik

kali nongol bulan september biar yang punya rumah seneng pas Romadhon ? *ngasal*

Ernut berkata... mengatakan...

@zaidon: jadi...banjir juga datang lebih dini yak? rajin.

@ely:emang betul mbak ely aku seneng banget..gara-gara bunga desember yang nongol pas puasa..aku jadi ndak ngerasa laper loh (kaluk pas buka...*ngasal juga*)