Sabtu, September 20, 2008

Hasil BerburU...

Kesenangan orang berbeda dan masing-masing. Demikian juga dengan kesenangan berburu. Ada yang seneng berburu kuliner (saya ndaftar!), berburu perangko lawas, sampai berburu rusa (berburu beneran nih!). Perburuan saya pagi tadi cukup di seputar kebon saja, dan cukup bersenjata kamera... Ini hasilnya:

Ini gambar bunga pohon rambat yang numbuh di pager depan rumah (Passiflora Speciosa-kata mbak Diana).
Merah menyala, kontras dengan hijau daunnya. Love it!

Kaluk ini dendrobium yang ada di pinggir kolam.
Komposisi tanaman ini hanya berupa batang dan kemudian bunga, tanpa daun.
Tadinya dikirain tanaman mau mati,
ternyata malah memberi kejutan sedompol bunga dengan warna semburat ungu.
Dahsyat!

Si kuning ini, banyak temennya sebetulnya, merambat di atas kolam.
Tapi kayaknya lebih keren kaluk dijepret sendirian begini.
Ambil gambarnya susah..soalnya bunga diujung dahan...
goyang terus, meliuk terus...sampek sempat mau kecemplung kolam sayanya.
Tapi akhirnya klik! nemu juga fokusnya...
Puas!


Ini cabe rawit alias cengek alias lombok jemprit yang di post sebelumnya
saya beritakan hidupnya nyempil indekos di pot tanaman keladi bali.
Pagi ini memamerkan real rawit-nya..baru motret aja rasanya sudah pedes...

Bunga tapak dara ini hasil nemu Ulin di pinggir jalan...dia bawa pulang dan ditanam.
Eh, numbuh komplit dengan bunganya.
Bunga jalanan ini..kalau kita dekati dan amati..ndak kalah manis dengan tetangga-tetangganya. betul?


Nah ini, anggrek yang saya taruh di dalam gentong di kebon.
Ternyata bunganya hijau muda kombinasi merah marun kecoklatan. Sip!

Apa hasil buruan anda belakangan ini?

16 komentar:

elys welt mengatakan...

fotonya cantik2 mbak, cerah warna-warni, bikin mata seger, anggreknya juga ayu, itu foto yang pertama ngejreng tenan warnane.

Buruanku kemarin seperti biasa mbak, sunset dekat pinggir kali, wuiii sunsetnya kayak zorro

Ernut mengatakan...

Karna soboku di susuh maka buruanku cenderung close up mbak...kaluk ngambilnya lansekap bakalan dari jauh hambarnya sepertinya itu-itu juga kebon dan kebon...hehe..
Ntar ya kaluk aku udah kober pit2an...pasti dapet juga sunset model Jakarta...

Ernut mengatakan...

Karna soboku di susuh maka buruanku cenderung close up mbak...kaluk ngambilnya lansekap bakalan dari jauh gambarnya sepertinya itu-itu juga kebon dan kebon...hehe..
Ntar ya kaluk aku udah kober pit2an...pasti dapet juga sunset model Jakarta...

Erik mengatakan...

Fotonya bagus-bagus mbak, objeknya juga bagus-bagus. Terus berkarya ya mbak.
Salam

Ernut mengatakan...

@erik: Tq Mr. Erik for the supportive comment!

Caroline Sutrisno mengatakan...

jatuh cinta sama poto anggrek yang bunganya ijo semburat maroon... ayu banget bunganya...

Ernut mengatakan...

@caroline: Setuju mbak, se-ayu mbak Caroline. Bener ini.

gus mengatakan...

untung ibuku gak liat foto lomboknyah . bisa2 berpindah ke tepat ulegan untuk menu buka puasa plus sambel terasih...nyem...nyemm (ummmiik...ummikkk, ada lombok bagus2 ga ada yang jaga neh. mumpung yg empunya bobo siang sama bala kurawanya...cepetan miik.. <---mode memanggil ibu on*)

Ernut mengatakan...

@gus: wah..umiik..punya hobi sama deh dengan saya, sambel mania! Salam ya buat umi..slamat berbuka..

Desny mengatakan...

Fotonya keren, Mbak. Itu semua tanaman di rumah? Koq bisa pada subur semua gitu ya?

Ernut mengatakan...

@desny: Tul, mbak, ini bunga yang ada di "sarang"ku smua, asli. Tapi sbetulnya wujud tanamannya biasa saja..malah cenderung "nylekuthis" hanya ambil gambar close up-nya yang pinter..siapa sih? ya saya! (lho ujung2nya koq sombong...*kabuurr*)

Diana mengatakan...

iya, fotonya ciamik, pasti secantik nyang moto (halah ngerayu, hehe...) Eh bunga yg dipoto pertama sama persis dg tanaman rambat di pagarku mbak, passiflora speciosa jenenge. Yg lucu org2 pd ngotot kalo itu pohon anggur, mpe sewot banget, ya udah kubilang tunggu aja ya mpe anggurnya panen! heuheu, iseng yah aku...

Zaidon mengatakan...

cantiknya gambar bunga orkid tu.. tak jemu mata memandang.. : )

Ernut mengatakan...

@diana: betul mbak...betul bunganya ciamik, betul se-ciamik yang motret...*kabuuur*. Tq info nama latinnya ntar tak tambah di postingannya. Tetangganya keras kepala ya, sing sabar ya mbak qeqeqe..

@zaidon: tq for the sweet comment! apa dan bagaimana acara Hari Raya disini?

Ayik dan Ernut mengatakan...

Nut, kamu punyak nggak anggrek alas kaya koleksine YangYikuu...?
Gayane berkesan eksotis nan liar gitu, padune ra kuat tuku anggrek larang....(*ngiritdotkom)

Ernut mengatakan...

@ayik: durung duwe Yik, tapi kamu kaluk sekedar nanya aza..ndak ada niat mbibitke apa piye, ndak usah aja..huh! (dengan bibir cumi).