Jumat, September 26, 2008

Menua..

Hasil dari jalan-jalan di kebon tadi pagi..menemukan daun pohon keladi bali ini sudah mulai menua, menguning dan layu...wah waktune istirahat...setelah sekian bulan berdinas menghias dan menghijaukan kebonku. Begitulah kehidupan...ada kalanya menjadi ranum dan ada masanya terkulai...Sebelum daun kuning ini kupotong dengan gunting, dia action dulu untuk terakhir kali..dan klik! manis juga...

Perasaan telah menua (menjadi tua) kadang-kadang menyergap juga. Dulu banget...pernah merasa menjadi pegawai termuda di kantor, tetapi sekarang..pegawai yang baru masuk umurnya 20 tahun lebih muda dari umurku...(wah, betapa udzurnya aku).

Dulu pernah, pada saat Bude-ku seusiaku aku anggap beliau sudah sepuh..lha kok sekarang giliranku yang seusia Bude zaman itu...(weleh, betapa tuwirnya aku).

Dulu pernah, tetangga depan rumah melahirkan dan aku ikut ibu jenguk bayi lucunya..ternyata sekarang bayi lucu itu sudah S2 dan sudah pula mempunyai bayi lucunya sendiri...(woloh, betapa tueknya aku...)

Nah, pernahkah merasa menua? Apa yang membuat merasa menua?

6 komentar:

Caroline Sutrisno mengatakan...

sudah mulai merasa tuwir juga nih, mba..
abis klo balik ke yogya ketemu anak2 yang dulu masih precil sekarang kok ud pada punya pacar yak? hihihi...

Erik mengatakan...

Mbak... aku bayangin... mbak kemana-mana bawa kamera ya, sehingga setiap moment yg menarik bisa diabadikan.

Merasa Tua??? kalau ditempat kerja perasaan masih seperti dulu aja he.he.he. Tapi bener mbak, saya pernah jadi pegawai termuda, sekarang banyak yang lebih muda-muda lagi.

Menurut saya, walaupun fisik kita menua, tapi semangat kita tetap semangat muda... jangan loyo ya mbak.

Ernut mengatakan...

@caroline $ mas eriK: setuju dah..meski umur udah makin udzur....tapi tetep semangat!

sadam7 mengatakan...

yaaaa...., gimana siih?, komen Daffa kemana? di delete ya?. padahal Daffa lho yang pertama ngamen eh ngomen di posting ini, bener lo, ga boong, serious..., komennya puannjaang... sampe-sampe "ngerasa tua" saking lama ngomennya, tau..taunya di"persona non grata" hik..hikk..., Opaaa... pulang yuuuk....

Ernut mengatakan...

@daffa: weleh daffa..jangan ngambeg donk apalagi ngajarin Opa pulang segala..Bude juga ndak tau lo kaluk Daffa pernah komen panjang...buktinya ndak ada tu? Bude ndak ndelete juga kok!Nah..Bude ada usul..bagaimana kaluk Daffa ulangi lagi bikin komennya? (lho..lho..kok gantian Opa yang ngajak Daffa pulang ya? wa..ndak beres ini...)

Mbah Suro mengatakan...

Usia boleh tua, semangat tetap membara, setiap insan akan mengalami.
Nderek ngiyup mbak.....