Senin, September 15, 2008

WurunG

Gentong mblendhug ini sebetulnya dimaksudkan Papi sebagai hasil berburu padasan di daerah Jawa Barat sesuai pesenan mami. Dapatnya memang cepet, kita order pagi melalui sms...siangnya udah ada kabar dari Bandung bahwa padasan sudah diperoleh. Sempat kagum dan kaget...cepet dan trengginas sekali nih si Papi...



Setelah dibawa ke Ck...woloh ternyata padasannya ini cilik sekali, bentuknya lugu buanget, tidak ada tutupnya...dan berdasar hasil pengamatan...sebetulnya genthong ini adalah "jun" tempat mengambil air di kali yang kemudian dimodifikasi paksa menjadi padasan dengan diberi pancuran yang terlihat baru dipasang...Ditambah lagi..ternyata bocor! Ada lobang kecil yang kalau genthong ini diisi air akan memancarkan air mancur kecil dari lobang di pantatnya...lucu sih...



Walhasil..agar tidak bocor, genthong perlu ditambal dengan semen..sehingga yang tadinya berwarna merah bata menjadi berwarna abu-abu...Sepertinya sudah tidak bocor lagi sih...Tapi berhubung padasan asli dan trendi sudah pula di dapat, untuk sementara genthong ini wurung dimanfaatkan jadi padasan, tapi jadi asesoris kebun aja. Aku masukkan pot anggrek dendrobium -yang sudah mulai berbunga tiga tangkai- ke dalamnya...Nah, kali bunga anggreknya nanti mekar...pasti akan indah komposisinya..percaya deh!

4 komentar:

elys welt mengatakan...

warnanya jadi lain drpd yg lain khan mbak, wuiii .. mbayangkan kalau anggrekke dah mekar , pasti cantik sekali

anggrek2ku yg tak pajang di dinding di rumahku di tanah air sono mbak, dicolong orang semua, habis rumahku kosong sih, tapi tak ikhlaskan kok, wong di sini bungaku malah lebih banyak kalau pas musim panas, warna dan jenisnya juga lebih banyak, jadi ndak apa itu anggrek ilang semua kalau bikin yg ngambil seneng atine

Ernut mengatakan...

wah mbak ely ini...begitu lembutnya terhadap MUALING! hehehe..

Caroline Sutrisno mengatakan...

penasaran ngliat kembang anggreknya mekar. besok klo mekar diupload fotonya ya, mbak... :P

Ernut mengatakan...

@caroline: Sip mbak Caroline, ini juga udah ndak sabar nunggu mekarnya...