Selasa, Agustus 26, 2008

Mangkok Silver


Tulung ini jangan dianggap tanaman kuping gajah biasa, apalagi pernang diposting sebelumnya, ngak, belum, ini warga baru CK. Memang masuk kerabat kuping gajah yang di CK sudah ada beberapa pot, tapi jenis ini beda, konon namanya silver mangkok! Memang kalau sudah gedhe, daunnya bulet seperti mangkuk..dan kalau gedhe dia mahal loh!
Nah, berhubung yang gedhe mahal tadi, maka tak ayal..untuk punya sebagai koleksi...kita terpaksa pilih yang anakan..alias yang harga terjangkau oleh kantong ini (kasimmaaan deh ini katong!)...Meski untuk ukuran bibit sebetulnya teuteup termasuk mahal juga, tapi setidaknya yaa..kebeli-lah!
Bibit dalam pot ini ada beberapa pilihan...ada yang daunnya sudah agak gedhe..tapi berbatang satu...ada yang daunnya masih kecil-kecil tetapi setelah diamati sebetulnya dia terdiri dari dua bibit dalam satu pot...cari-cari..kok ndak ada yang daunnya udah gedhe, tapi batangnya juga lebih dari satu dan harga murce...(pencarian yang aneh!).
Akhirnya pilihan jatuh pada mangkok berdaun masih kecil-kecil ini tapi sebetulnya terdiri dua bibit...yah mengharapkan lekas besar aja..sehingga tau-tau punya dua tanaman mangkok silver gitu. Maunya.
Jadi dalam satu kunjungan ke Flona, aku bawa pulang dua jenis kuping gajah, sama-sama di pot kecil, hanya...yang satu gratis...yang satu mahal! Aneh.

Tidak ada komentar: