Selasa, November 11, 2008

Bertetangga...

Beberapa hari yang lalu, dapat kiriman dua award manis dari Palembang. Tengkiyu mas Erik.



*award 1*


*award 2*


Award dari mas Erik tersebut, sekali ini saya haturkan dengan penuh hormat kepada seluruh teman blogger yang manis-manis dan lucu-lucu, yang saling bertenggang rasa, saling mengunjungi, saling menghibur...laiknya hidup bertetangga.


Memang betul sih, koloni blogger ini kurasakan persis seperti hidup dalam satu RT. Anggotanya ada yang ramah, lucu, aneh, dan murah hati. Ada yang marahan juga, tapi kemudian berbaikan lagi..sip!


Bagaimanapun saling berkunjung dalam suatu lingkungan sosial adalah perlu, baik di dunia maya maupun di dunia fana. Itu bukti bahwa kita tidak bisa melulu hidup sendiri.


Saya punya cara unik mengunjungi tetangga kanan kiri susuh saya, meski yang punya rumah sedang tidak ada. Lho kok nekat? Saya cukup berjalan saja di sepanjang jalan kompleks, ditemani anak mbarep saya, kemudian menyapa tumbuhan di pagar-pagar tetangga...sambil klik-klik tentu saja. Dan inilah hasilnya...............


*jalan depan rumah, gambar saya kroping sedemikian rupa sehingga tampak rimbun..qiqi*



*bunga sepatu tumpuk milik keluarga Harun*



*bunga trompet kuning milik keluarga Azmen*


*bunga kertas milik keluarga Saikun*



*bunga tapak dara di depan sebuah rumah kosong*



*bunga kertas, masih milik keluarga Saikun*


*calon bunga desa, anak mbarep nemani jalan2 simbok malah gelantungan*


*kamboja jepun merah milik lakone...*

Nah sohib, bagaimana cara anda bertetangga?

14 komentar:

Elys Welt mengatakan...

wah lingkungan tetanggamu asri tenan mbak, itu foto yang di atas rimbun tenan.

kalau aku pernah dikasih bunga, pohon atau bibit salat sama tetangga, gantian keluarga sebelah itu tak kasih lumpia, kembang matahari atau tanaman rhababer yang mereka suka terus dibiki kue, waktu kami baru pindah dan bikin sumur utk kebon, tetangga laki2 juga pada datang, mbantu, kami juga pernah saling pinjam beberapa peralatan kebon seperti mesin pembajak, seringnya kalau ketemu di jalan ya nyapa hallo, kenal maupun ndak kenal hihihi ... mereka suka nyapa sapa saja dengan hallo, atau Tag

btw, foto bunganya cantik2 mbak

Ernut mengatakan...

@ely: wong jerman doyan lunpia juga ya mbak?

foto bunga menurutku paling oke di close up, kecantikannya kliatan jelas..

Betul, orang barat suka nyapa kaluk ktemu di jalan, kita yg biasa manyun aja jd kaget dan malu dg keramahannya..

harianku mengatakan...

saya suka bunga bank mbak :P

Riema Ziezie mengatakan...

cara bertetangga yg unik bunda

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)

cara bertetangga kadang mendatangkan capek...rewangan,rencangan,kerjabakti...qiqiqi...
tapi seklaigus mendatangkan pengiritan, kalau ada tentangga yang punyak kerja dan kita seharian rewangan, maka ada saja yang mengirimkan serantang makanan kerumah kita...
(kirmah=mikir omah)

dyah mengatakan...

cara bertetangga dalam lingkungan Rt kita...tanaman ijol ijolan...nggak boleh njaluk aja..harus bisa ngijoli tanaman yang belom punya. pernah saya kepingiiin banget kaktus tetangga...eh,,saya cek..kok dia sudah punya semua...eh,,ternyata ada salah satu koleksi Sansie yang belom punya.jadi...deh kita tukeran dengan kaktus

Ernut mengatakan...

@harianku: weit..kaluk suka yang itu sih banyak temannya hehe

@riema z: tak ada tuan rumahnya, bunyanyapun jadi..

Ernut mengatakan...

@ayik: kwe memang juarane yik yen rencangan!

@DS: Sip banget model ijol-ijolan itu bund..jadi inget waktu kecil juga suka ijol2an..tapi ijolan prangko..

kenny mengatakan...

susah ditempatku ketemu tetangga, secara tinggal di apartemen, mereka jg sibuk kerja. Paling klo ketemu di jalan aja senyum, say hello, klo mo maen ya janjian dulu nggak mak bludhus :D

Erik mengatakan...

Wah, kemarin sempat monitor, sekarang malah gak termonitor posting ini.

Mbak Ernut, enak ya tetangga mbak punya hobi yang sama. Jadi kalau ketemu bisa saling pandang...eh memandang bunganya.

Ernut mengatakan...

@kenny: tinggal di apartemen rasanya kayak tinggal di hotel terus menerus ya mbak, enak ketokke..

@erik: lha ya ini posting yang sempat nongol sebentir dan terlihat oleh mas erik dulu itu..

astrid savitri mengatakan...

mbak, besuk kalau mampir Jogja dan main rumahku jgn bawa kamera ya..isin! kebunku gak ada yg ngurus, hehe..

tp, sejak sering mampir di susuh ini, saya berniat merapikan tanaman2 di kebun saya itu, soalnya sirik dgn ketelatenan mbak Ernut :)

Ernut mengatakan...

@astrid: akhirnya mbak astrid insyah juga untuk ngrapiin kebun, alhamdulillah..

Caroline Sutrisno mengatakan...

wah, bunga2nya cantik bener, mbak... persis banget kayak yang komen... *dibalang pot bunga* xixixi...