Jumat, November 14, 2008

Tanda-Tanda Orang BeruntunG...

Menurut saya, tanda-tanda orang beruntung adalah apabila anda dalam dua hari berturut-turut ada yang memberi pohon cabai, dari dua orang yang berbeda dan dengan dua jenis cabai yang berlainan...hehehe...

*nyepruk*

*cabe eni*

Asli, ini kejadian pada saya. Beberapa hari yang lalu, di suatu malam, saya telpun-telpunan dengan teman kantor. Diantara obrolan, sampai pada tema cabe. Kemudian, Pak Santosa, teman saya itu, nawarin, "mau cabe ungu?".
"Mauu" jawab saya.
"Oke..besuk saya bawain ya ke kantor!"


*cabe santosa*

Dan benarlah...esoknya Pak Santosa menepati janjinya. Maturnuwun ya pak..memang rizki tak bakal kemana, pikir hati saya.
Nah, waktu pulang kantor, saat saya mbopong cabe ungu itu di dalam lift ketemu teman lain, mbak Eni, dan dia berkata, "Iiihh..lucunya cabe ungu! Aku punya cabe merah yang buahnya nyepruk di tengah...mau?"
"Maauu..." jawabku...
"Oke, besuk tak bawain ya?"
Hoorrook...batin saya dalam hati.


*pose rukun cabe santosa dan cabe eni*


Dan begitulah...sekarang di susuh saya, ada dua pot tanaman cabe pemberian temen kantor. Beruntung bukan?
Bagaimana dengan sohib, pernah merasa beruntung?

29 komentar:

Erik mengatakan...

Wah.. Selamat Anda Memang Beruntung.

Cabe nya bagus, bagus ya mbak. Montok montok begitu

Ernut mengatakan...

@erik: montok-montok apa moligh-moligh?

Seno mengatakan...

cabe ungu? product dari mana tuh? mungkin cabenya menggunakan prinsip : think out of the box ha..ha..salam. Ditunggu kunjungannya mba.

Ernut mengatakan...

@seno: itu cabe punk kali ya?

Cebong Ipiet mengatakan...

cabe ungu? baru liat mbak
di pondok cabe kali belinya xixiix
cabe yg nyamar jadi terong

Anang mengatakan...

cabe tetep pedes kan ya... hihihi

Elys Welt mengatakan...

wah ... bener2 beruntung dikau mbak , dikasih hadiah cabe begitu
itu cabe ungunya cespleng nggak pedesnya ?

Ernut mengatakan...

@cebong ipiet: belinya di pondok ungu hehe..

@anang and ely: tidak berani ngicipi...eman-eman..

icHaaWe mengatakan...

pohon cabenya cantik bgt.
itu yg ungu rasanya gmn mbak??? pedesgak kyk cabe rawit merah? aku br tau ada cabe ungu

Zaidon mengatakan...

Salam Kak..
Aduh.. siapa ya disini yng nak hadiahkan saya pohon cili/cabai, agar saya pun jadi beruntung.. memang enggak ada. Tapi kalau yng cakapnya pedas pedas seperti cabai.. Iya memang ramai.. : )

nita mengatakan...

cabe ungu? keren juga kalo dinamain cabe violet

Ernut mengatakan...

@ichaawe:...memang cantik ya..dan gratisnya itu lho..

@zaidon: cabai malaysia seperto apa ya?

Ernut mengatakan...

@ita: violet chilli...

Sekar Lawu mengatakan...

kemaren adalah bukan hari keberuntunganku...

-G- mengatakan...

Wah, bagus bagus, memang Anda sangat beruntung, lebih untung lagi klo kirim satu ke rumah saya, wekeke.. ~^_^~

Andy MSE mengatakan...

Kemarin saya merasa beruntung karena saya ketemuan sama mbak Ayik yang heboh di rumahnya di Karanganyar... Keren deh!...
Sayangnya mbak Ayik sedang kurang beruntung karena Karin bonyok setelah jatuh dari motor..

Ernut mengatakan...

@-g_: saya pingi ngirim tapi ndak tau arah, bagaimana kaluk diambil di susuh saja?

@andy: horok, aku ya dicritani mas, laporan pandangan mata, apik tenan kopdar ra ngajak2 huh banget!

Ramon mengatakan...

Wah kalo misalnya ada istilah ketiban sial, ini mungkin yang namanya ketiban hoki yah. walaupun cuma cabe, tapi kalo yang kayak gitu saya juga mau. nganeh2i gitu kan jadi kolektor cabe, siapa tahu bisa dikomersilkan....

sukses deh.

met knal yah
tuker2an link yuk!

itisrama.com

Jenny Oetomo mengatakan...

Mbak kurang siji yaitu cabe ijo, tapi aku ngak punya tanamannya mungkin ada rekan blogger yang punya, Salam

astrid savitri mengatakan...

iya, setuju..itu yg kopdaran gak ngajak2 lagi, huh!

soal pohon cabe, memang gak pernah dikasih tp sy suka nemuin kamboja empat kelompak kalau pas nyekar..katanya sih itu tanda keberuntungan, cm dr kecil kok enggak pernah menang undian ya??

Ernut mengatakan...

@istirama: bisa masuk MURI ya kaluk jadi kolektor cabe. Tukeran link? Yuukk!

@jenyy: iya betul cabe ijo belum ada yang ngasih..

@astrid: mbak syarat menang undian itu ndaptar sik dan setor nomer KTP lho..lha ini ndaptar aza nggak, ya to?

Nyante Aza Lae mengatakan...

klo dq jarang beruntung mb, misalnya..klo ikutan kegiatan apa2 yg ada doorprizenya jarang banget dapet, paling hebat dpt handuk ma payung...bagi dunk kiatnya spy bruntung?

Ernut mengatakan...

@lae: kiat beruntung adalah berdekat-dekat dgn orang baik ntar khan di kasih-kasih apa gitu..(ngarep)

dyah mengatakan...

Tapi cabe yang cantik cantik itu umurnya pendek...Bunda suka cabe rawit dan cabe merah keriting ...yang umurnya agak lama.Bola bali berbuah...murah hati tenan...

Ernut mengatakan...

@dyah: betul bund, yg ungu kemarin udah ada yg busuk...tapi biarlah yang penting gratis hihi..

Caroline Sutrisno mengatakan...

cabenya lucu2 banget sih, mbak...
cabe yang warna ungu itu pedes jugak ga??

ga tau kenapa tapi aku selalu merasa beruntung, mbak... maklum wong jowo, kabeh2 mesthi "untung..."

Yulis mengatakan...

Untung buat mbak Ernut, buntung buat mbok penjual cabe karena kehilangan consumennya.. :) Wah cabe bisa jadi tanaman hias yang menarik juga mbak Ernut ya??? Thanks

Ernut mengatakan...

@CS; namanya positive thinking, ya to?

@yulis: menarik dan gratis..

apakatajapra mengatakan...

oalah... itu mah beruntung sekali namanya mba... hehehe... super duper beruntung hehehe... asyiknya dapet dua tanaman cabe 2 hari berturut2 dengan jenis yang berbeda.... jadi pengen makan pake cae. hmmmm