Sabtu, November 22, 2008

HISTRIONIK...

Bunga ini sebetulnya tidak tumbuh di Ernut's susuh tapi di pinggir jalan tempat kakak Ulin berlatih tari Bali. Saya mengenalnya sebagai bunga Nona Makan Sirih sedangkan Mbahti menyebutnya dengan Nyonya Nginang, sama-sama artinya makan sirih tetapi yang satu masih jomblo sedangkan yang satunya lagi sudah meningkah huehe... (seperti versi Bunda Dyah Suminar).

Secara penampakan bunga ini mirip seorang wanita dengan bibir ekstra menor...yang menyonyo merah menyala! Jadi ingat penderita histrionik nih! Suatu gangguan kepribadian yang seringnya (oh) menjangkiti kaum hawa. Indikasi penderitanya adalah senang tampil atraktif cenderung menor dan hobi berat cari perhatian! Tidak merugikan orang lain sih.. tapi menyebalkan!!, dan perlu bantuan terapis agar dia menjadi orang "biasa".

Ciri-ciri histrionik:
1. emosinya naik turun, juga mood-nya.
2. gampang ke-GR-an.
3. merasa menarik, dandanan busana menyolok meski kadang tidak pantas, bukan modis tapi pokoknya cari perhatian..( rok mini orange, dipadu t-shirt lorek-lorek, cincin besar, sepatu boot, dan scarf..)
4. sering mengeluh sakit tapi dokter tidak menemukan penyakit apapun pada dirinya..
5. bicaranya suka tidak runtut, dan tidak dapat memerinci maksudnya..

Adakah di seputar anda orang dengan ciri demikian?

(Yik? ...where are you? kwe kok trus sajak ndelik? -saya bertanya kepada dan mencari sahabat saya, Ayik)

(sumber ilmu: Intisari Nov 2008)

33 komentar:

icHaaWe mengatakan...

bunganya mirip2 anggrek gitu yah???

wanita histrionik itu...tipikal wanita2 yg suka ada di sinetron.
yg nyebelin bgt kalo aku nontonnya.hehehe

Andy MSE mengatakan...

histrionik?? ada bu! yang satu namanya ayik, satunya lagi namanya ernut, kekekekek

aRul mengatakan...

Oh ini to.. bunga "nyonya nginang.. eh makan sirih".. penasaran dengan postingan ibu dyahsuminar, dapat jawabannya disini... Thanks :-) Histrionik? Wah.. jangan-jangan aku dhewe.. waakkkss.. nggak ah :-D

nita mengatakan...

no. 4: hipokondriak

aku suka ngerasa menarik, charming, dan legit kayak Michelle O...salahkah aku?

Ernut mengatakan...

@ichaawe: dibanding anggrek, dia lebih ganjen mbak...

@andy MSE: Ayik itu ketularan aku mas, hanya aku memang sudah sembuh...Ayik malah makin ndadi..

Ernut mengatakan...

@arul: sebaiknya arul segera ke terapis ya, kakak antar yuuk?

@nita: kaluk penderita sampai pada tahap ganti nama..rasa-rasanya memang sudah agak parah...bareng arul tak antar yuuuk?

dyahsuminar mengatakan...

lha...rak tenan to..kalau generasi mbah ti pasti mengenalnya nyonya makan sirih/nyonya nginang,,,Bunda punya yang merah tua...rajin sekali berbunga daripada yang putih atau pink..

Ramon mengatakan...

wah kalo sifat kayak gitu namanya suka cari perhatian. banyak sih nemu, cuma nggak enak disebutin aja

Sekar Lawu mengatakan...

wAAA...ternyata kita adalah pasien utamanya Nut...

ely mengatakan...

kemabnge cantik banget mbak

yg pasti bukan aku mbak orangnya ^_^

Erik mengatakan...

Mbak Ernut termasuk histrionk gak he.he.he

Nyante Aza Lae mengatakan...

histrionik..bearti pelajaran sejarah tentang sang bionic woman gitu mba'?...

Ernut mengatakan...

@DS: hehe...tapi bukan berarti bunda dyah se-generasi lho dengan mbahti..

Ernut mengatakan...

@ramon: ya gitu deh...histrionik sering gak tau dirinya begitu karena temennya padsa sungkan kasi taunya, takut dia ngamuk juga hehe..

@ayik: yik, aku wis mari, kamu?

Ernut mengatakan...

@ely: memang penderitanya gak ada yg mau ngaku, mbak?

@erik: kadang penderitanya malah suka bertanya ke orang "kamu histrionik, gak?", gitu mas..

Ernut mengatakan...

@lae: nah...komentar kamu ini bikin aku bingung tenan..

Diana mengatakan...

Duh, kembange apik rek, tenan lho mbak :) Btw, gampangkah ditanamnya? Di tanah ya mbak? Maklumlah, lagi hunting bunga2 ciamik untuk misua tercinta yg hobi berat fotografi :)

Ernut mengatakan...

@diana: yang tak poto itu ditanam ditanah mbak, kembangbiaknya gampang kok, kayaknya distek juga bisa. Selamat hunting ya, kaluk dah ketemu yg ciamik diposting loh!

kenny mengatakan...

pandangan pertama kayak anggrek ya. Selama disini blm nemuin ciri2 wanita spt itu tp klo yg pake mini2 yg hampir kliatan fantat, dicampur boot ama syal sering untungnya pada muyus2 :D

Seno mengatakan...

aku tarmasuk yang demikian g yah? kayaknya sih enggak he..he..

Ernut mengatakan...

@kenny: di penang adanya makcik nginang ya mbak?

@seno: itulah mas..penderitanya emang suka gak ngerasa...

Ivana mengatakan...

adik sepupu saya termasuk orang yang parno dengan sakit..dia selalu merasa ada penyakit dalam dirinya...tapi,pas diperiksa sehat2 aja tuh...

Riema Ziezie mengatakan...

makasih mbaku ernut's yg baik hati...wah zie baru tahu nih mba bunga ini...subhanalloh indah banget

Jenny Oetomo mengatakan...

Wah jaman sekarang memang banyak ya penderita Histronik? untung Sampeyan sudah sembuh he he he

BTW Kapan ke Banda Acehnya dan nginap dimana ?

Cebong Ipiet mengatakan...

wow...bunga ne apik mbak...merah putih e loh kontras bgt
belum pernah liat

kRucIaL mengatakan...

klo bahasa anak sekarang, cewek2 yang lebay gt tah mbak?

Caroline Sutrisno mengatakan...

wah, baru tau aku klo ada "penyakit" histrionik ini...
tak bantuin nyari mbak ayik, mbak... *dipentung mbak ayik* xixixixi...

Ernut mengatakan...

@ivana: walah koq bisa gitu ya?...

@riema ziezie: indah ya bibir menornya..

Ernut mengatakan...

@jenny: saya sudah balik dari Aceh mas, kmarin nginep di Hermes Palace...cuma pas udan terus di sana..

@krucial: istilah itu aku malah ndak ngerti dik,..maklum ibu-ibu..

@CS:ayik udah ketemu mbak, tapi wkt mau diobatin malah ucul alias berhasil kabur..

Ndoro Seten mengatakan...

Ini pasti yang daunnya biasa diperas anak-anak untuk lengo klentikan yo?

Ernut mengatakan...

@ndoro seten: hehe lengo klentik dulure lengo liun ya?

Yulis mengatakan...

Ternyata semakin maju penyakit psicologis itu semakin bermacam-macam ya mbak Ernut.. :) Aku malah ga ngrerti terjangkit apa belum. Tapi sepertinya sudah gejala juga nich, karena merasa menarik, dan suka diperhatikan juga sih.. :) Thanks

Ernut mengatakan...

@yulis: coba diukur lagi kadarnya dengan seksama mbak..kaluk belum sampai pada taraf menyebalkan masih aman kata pakar hehehe..