Jumat, November 07, 2008

BuaYa...

Tadi malam baru saja kita santap roti buaya oleh-oleh Papi dari Bandung. Pagi ini, seusai subuh, aku sirami kebon, termasuk menyirami tanaman lidah buaya yang makin hari makin mooy ini. Malam ketemu roti buaya, paginya ketemu lidah buaya. Ndilalah...sayup-sayup dari radio yang ditenteng pak satpam yang melintas di depan rumah terdengar lagu jadul "lelaki buaya darat, butet..."

Laris juga ya si buaya ini, namanya dipinjam di sana sini untuk aneka istilah.
Sambil menyiram, aku melanjutkan ngalamun..dan melontarkan tanya:
Menurut sohib, kelakuan buaya darat itu nyang pigimana sih?



35 komentar:

Elys Welt mengatakan...

banyak orang pada salah kaprah ttg buaya mbak, sebenarnya buaya itu binatang yang setia sama pasangannya, kayak angsa atau merpati, mungkin karena mulutnya yg besar itu yang dianggap orang suka nyaplok sana-sini, jadi muncul istilah buaya darat

Erik mengatakan...

saya mau roti buaya aja mbak. Buat sarapan pagi... :)

Sekar Lawu mengatakan...

buaya darat adalah yang suka nyegat2 orang liwat, bakj lintang di LP yang kemudian diselamatken oleh Bodenga

(pura2 tomboldotcom)

Bunda Rierie mengatakan...

duh untung nggsk ditampilin dompet dari kulit buaya ya? hi.hi

Retrira mengatakan...

Buaya darat kelakuannya pengen diSAMBIT dan diTAMPOL ;)

Ernut mengatakan...

@ely: pelajaran buat kita semua ya mbak, yen mangap ojo ombo-ombo qiqi

Ernut mengatakan...

@erik: ruti buaya paling nyus dimaem sama kupi, mas!

Ernut mengatakan...

@ayik: jadi buaya itu adalah orang yg pura2 tombol, gitu ya yik?

Ernut mengatakan...

@retrita: disambitnya ngarti, ditampolnya itu...sama nggak dengan dijotos!!

Ernut mengatakan...

@bunda rierie: ndak punya dompet kulit buaya bund, adanya dompet kosyong...oh!

Anang mengatakan...

aku bisa jadi laki2 buaya ga setelah makan roti buaya? kalau iya aku pilih ga makan aja.. minta mentahnya aja

Ernut mengatakan...

@anang: kalu makan ruti buaya itu seret!

ichaawe mengatakan...

roti buayanya...nyummy... apalagi ditemeni sama teh susu hangat.

Buaya darat itu kek apa yah??? mgkn contohnya bs diliat di sinetron2, kalo ada adegan para lelaki berselingkuh ato gonta ganti pacar.

seno mengatakan...

Bu Aya, itu istrinya Pak Aya.
Kalo orang sunda bilang : "Ibu, Aya?" artinya Ibu ada?
Ada juga Rawa Ruaya
Kalo anak kecil ngomong, "ladionya gedein dong, buayanya g kedengelan".
Ada juga artis yang namanya "Buaya Kandow", itu loh istrinya Jamal Mirtad.
Dan masih banyak lagi buaya2 yang lainnya.

Ernut mengatakan...

@ichaawe: sahik laban!

Ernut mengatakan...

@seno: betul juga mas..qiqiqi..

aRul mengatakan...

diam-diam menghanyutkan.. Coba deh diamati.. buaya banyak diamnya daripada geraknya, kecuali kalau lagi cari mangsa.. Sama deh :-)

Ernut mengatakan...

@arul: istilahnya baru bertingkah setelah laper ya..

astrid savitri mengatakan...

hehe..saya enggak pernah suka buaya, sebab ia pernah hampir mencaplok saya - keduanya buaya sungguhan dan buaya darat, hiks!

btw; makasih bwt perhatiannya mbak, saya emang baru sembuh dari sakit :)

Ernut mengatakan...

@astrid: wah bisa jadi bahan posting itu crita dicaplok buaya hehe...smoga rumah udah ndak bocor to? hehe lagi..

Anien mengatakan...

roti buaya...itu kalo tidak salah jadi salah satu item hantaran ketika akan lamran/peningsetan di adat masyarakat Betawi, Saya pernah lihat keponakan saya yang dapat orang Betawi....dapat Roti Buayaa,,,gede banget. Ohya mbak Ernut...ada postingan khusus untuk mbak Ernut dan mbak ayik...silahkan jenguk blog Bunda ya..

nita mengatakan...

kalo suami istri sama2 buaya gemana ya...*anaknya jadi anak buaya*

masDan mengatakan...

Buaya darat, Mulutnya Manis Sekali tapi hati bagai Srigala Huo Huo ...

Ernut mengatakan...

@anien: betul saya juga pernah liat...filosofinya apa ya kok pakai simbul buaya?

Ernut mengatakan...

@nita: hehe...kok dijawab sendiri, manis?

@masdan: sebetulnya saya kasihan sama srigala..kayaknya kok dia didakwa lebih buruk dr buaya..

Cebong Ipiet mengatakan...

wekkekeke rotinya lucuuuuuuuu

Emiko mengatakan...

hahahha mbak ernut ini bisa saja ya...
Kalau disini lidah buaya dimakan loh, dicampur dengan yoghurt ...enak kayak jelly.
EM

Andy MSE mengatakan...

Kelakuane buaya darat yo pendelak-pendelik, lirak-lirik, gembagusan...
Bener ga mbak Ernut???

Ernut mengatakan...

@cebong ipiet: imut2 ya..

@emiko: di jakarta juga udah banyak dijual minuman lidah buaya mbak..seger dan berserat tinggi..cleguks..

@andy mse: buaya darat ki mesti lanang ya mas? salam buat bu noor...

Caroline Sutrisno mengatakan...

baru tau klo ternyata buaya itu binatang yang setia cuman salah di mulut aja yang keambanen. hehehe...

Ndoro Seten mengatakan...

boyo sing wis pikun diarani boyo opo mbake?

ciwir mengatakan...

buaya darat adalah mereka yang selalu SETIA (setiap tikungan ada) pasangan :D

Ernut mengatakan...

@CS: hehehe...sebutan lainnya barlut, lebar mulut!

Ernut mengatakan...

@ndoro seten: buaya pikun sebaiknya pangsiun..

@ciwir: podo karo preman dong..

Nyante Aza Lae mengatakan...

dq atuut sm buaya mba'..mo didarat, dilaut diangkasa...poko'e atuutt