Kamis, Februari 19, 2009

Berubah?

Pertanyaan yang mengelitik hati pada wiken yang lalu: "potong rambut nggak ya? mumpung di salon nih...rambut kok rasanya sudah kepanjangan, ...selain itu rambut panjang ini cenderung rontok..mungkin karena kewalahan merawatnya....tapi sayang juga sebetulnya...manjanginnya lama loh...lagian apa potongan pendek yang baru hasilnya lebih bagus?...wah bingung......potong rambut nggak? potong rambut nggak?"



Namun akhirnya...potong rambut juga! Yang tadinya model gondrong pating krembyah, diubah menjadi lumayan pendek dengan shaggy kanan kiri! Hasilnya...wah lumayan jadi enteng ini kepala, dan tidak lagi banyak yang rontok...alhamdulillah perubahan membawa pencerahan (haiyah!). Kejadiannya mirip-mirip dengan pojok kebun susuh ini...tadinya aras-arasen (males-malesan) banget buat mengubah komposisinya...maunya dibiarin begitu saja..namanya kebon ya memang pating blengkrah begitu! Tapi setelah nekat membuat perubahan..walaa hasilnya asyik juga, tampilan kebon yang sebelumnya awut-awutan menjadi lebih rapi setelah diganti dengan gerombolan kuping gajah! Setuju nggak?

Mengapa ya kita seringkali males berubah?

Change is the only evidence of life

Perubahan adalah satu-satunya bukti kehidupan, begitu kata esayist Evelyn Waugh. Saya pikir, benar juga. Orang tanpa perubahan laksana benda mati. Hanya yang banyak terjadi, bila seseorang sudah merasa berada pada comford zone, zona nyaman dia cenderung untuk malas berubah dan lebih memilih status quo. Contoh lain: males banget deh pindah bagian di tempat kerja, di sini sudah enak gitu loh...pekerjaan sudah mahir, dengan teman kerja juga sudah klik! Di mutasi ke tempat baru? musti belajar ilmu baru, adaptasi dengan teman baru...aaarrgghh...

Tetapi hidup perlu berkembang dan perkembangan perlu perubahan. So?

Bagaimana denganmu, sob? selalu tertantang dengan perubahankah? atau suka yang adem ayem saja?





26 komentar:

DE mengatakan...

kemarin cuaca terang benderang, rencana mo berkebun, tak cek tanahnya kok msh keras sekali, membeku mbak, jadi ya ditunda berkebunnya ^_^

kira-kira ada berapa blogger yang tersindir dgn postingan ini nggak ya ? *sambilngacungkantangan* ^_^

tanduranne ijo-ijo mbak ... asri tenan

Ernut mengatakan...

#aely: apakah salju sudah pergi?

DE mengatakan...

salju hampir dua minggu ini turun tiap dua hari sekali mbak, tapi tipis sih, turun pagi, siang dah meleleh

btw, mau bilang dr kemarin2 kok lupa terus, fotone mbak Ernut yg pakai baju oranye cantik banget ^_^

aku punya banyak foto bola2 raksasa itu, kalo mbak Ernut tertarik bisa bilang ke aku

Ernut mengatakan...

@ely: ojo sombong ya, kebaya orange itu bordir bikinan kudus loh hehe! Hiya, aku seneng banget gambar jerami jerman itu, trus aku arep mbok kapakke mbak?

Ely mengatakan...

mbak, barusan nengok keluar jendela, salju turun lagi mbak, tipis , dadi pengen ngolak ^_^ sih nduwe nongko, kolang-kaling lan gedang mung minus telo !

mbok kapakke maksute piye mbak ?

Ernut mengatakan...

@ely: "mbo kapakke" artinya kaluk aku mmg suka gambar jerami itu "aku trus mau kamu apain?" gitu loo maksudnya, boso jowo biasa mbak...wah angel tenan wong jerman iki...jadi geli-geli judeg aku..(misalnya apa aku mau dikirimi gambar-gambar itu, apa aku mau dikirimi tiket ke jerman, apa aku cuma sekedar ditanya trus dibiarkan gitu saja...)

EM mengatakan...

lho aku khan tanya dulu, mbak Ernut tertarik apa nggak, bisa saja khan mbak Ernut nggak tertarik, cuma seneng liat doang, kalau iya ntar Insya Allah tak kirimi per imel, cuman ndak tahu seleranya yg gimana, mau bola yg jejer-jejer horizontal, vertikal, opo piye ngono lho mbak hihihihi malah bingung dewe, soale fotone lumayan akeh mbak ... iki kok malah koyo chatting yo mbak kekekeke ... aku lagi nunggu Ashar mbak , 15 menitan meneh

Soto Kudus mengatakan...

bayanganku mbok apakke iku ttg mbak Ernut yg pakai baju oranye cantik itu mau diapakkan , sampeyan ngomonge yo ra jelas ngono kok yo , hihihihi ... ngakak aku mbak!

Ernut mengatakan...

@ely: qiqiqi...beda benua yen ra pati nyambung yo lumrah...kirimi aku kiro2 limolas gambar ya mbak, aneka posisi! (horok)

Ernut mengatakan...

@ely lagi: iyo koyo chatting, btw kolak ndak pake telo malah apik, telo marakke kerep ngentut mesakke mas meyer..

Kolak mengatakan...

I'm back ....

limolas ? iki njaluk opo ngrampok ? hahahahaha .. ngakak aku mbak , kudu tak itung ndhisik nganti ono limolas ra ....

memang pengen digawe header juga mbak nanti fotonya , terus mau ukuran ya berapa , dadi aku nduwe gambaran poto endi sing layak dikirim

btw, dhisik mbak, aku seneng kolak tanpo gedang, yen tuku ning warung mesti pesen sonder gedang, wong aku seneng kolak telone, neng mergo neng kene, telo rambat larang, golekkane yo ra gampang, aku nek ngolak yo nganggo gedang mbak

Ernut mengatakan...

@kolak: woo..jadi ngolak gedang mergo ra ono telo? kasiman...btw, tak tunggu kiriman fotone, ukuran terserah..kaluk bisa ukuran lumrah aja..aku durung pinter ngedit mbak...lop yu, goodnite! (di susuh jam 10 bengi...)

MG mengatakan...

aku yo mo pamitan, sedelok maneh jam papat sore, BJ mo balik dr ngantor , barusan telpon2an mbak, dia minta dibikinin wedang jahe plus gula aren

Guten Nacht mbak ^_^

astrid savitri mengatakan...

waktu aku berencana berhenti kerja krn merasa terlalu nyaman dgn banyak hal di tempat kerja, aku malah dikatakan gila, mbak! aku bilang ke mrk; "buat bertahan hidup, seekor anak burung harus berani meninggalkan sarangnya". Lantas mrk bilang: "Iya, tapi kamu bukan burung!"

Lha gimana coba mbak, serba salah kan?

Btw; Yg diatas2 itu kasih komen apa YM-an to?

Erik mengatakan...

Jadi potong rambut ya mbak?
Model baru dong, semoga lebih bagus ya

Ernut mengatakan...

@astrid: makanya kaluk bicara dgn temen gak usah pake perumpamaan hehe...

@erik: alhamdulillah lbh enteng mas rasane..

Anita mengatakan...

Mbak Ernut!! aku ingin berubah.. ingin berubah menjadi lebih rajin, ingin berubah menjadi lebih saleh, ingin berubah menjadi lebih sabar, ingin berubah menjadi lebih "cantik".. tapi kok susyah yaaaaaaaaaa.... hiks..hiks..

Ernut mengatakan...

@anita: haiyaa..yg begini banyak jenisnya..(termasuk akyu...huhu..)

Yulis mengatakan...

Aku termasuk orang yang takut untuk melakukan perubahan mbak. Biasanya perubahan yang saya lakukan karena terpaksa atau dipaksa.. :)

Mengenai perubahan di kebun mbak Ernut, setuju banget setelah perubahan kelihatan lebih asri. Karena pot-pot yang bunganya masih kecil tertutupi oleh indahnya bunga kuping gajah yang ijo royo-royo itu.

Pingin punya kebun seperti itu, tapi kok males banget ya.. :( bentar lagi deh kalau malesnya pergi musti mulai lagi saya. Thanks

aRul mengatakan...

Jadi ingat harus beli pot besar utk adenium-ku.. Kuping gajah dijejer.. setuju saja.. asal jangan sama gajahnya :-)

kenny mengatakan...

potong rambut dadi enteng yo mbak, soale lingsa(ndog tumo) lan prokonco sing gemandul kan ilang =))

Sekar Lawu mengatakan...

Ngakak aku moco chating mu lawan DE. (BTW, DE kan inisialmu jaman hyang2an karo MO ta, Nut)
Aku juga lagi berniat untuk berubah...BERUBAH.....!(kaya film Voltus kae...)

Ernut mengatakan...

@arul: wedew..punya harta qorun adenium..

@kenny: oh, komen lingso disini rupanya, tiwas tak cari di jamur...dasar nenek deh aku..

@ayik: wah kwe koq nguping rerasanku karo wong jerman to yik..

Nyante Aza Lae mengatakan...

klo disini ongkos potong rambut spuluh ribu mbak, anak-anak delapan ribu...

Tuti Nonka mengatakan...

Mbak, foto Mbak Nut 'before' dan 'after' potong rambut mana? Wah, women only ya, lha kudu mbukak jilbab jee... :D

Kuping gajahnya seger-seger Mbak. Tapi kok kejem banget, mosok kuping gajah dipotongi gitu, lha gajahe saiki podo ora duwe kuping no ...

Ernut mengatakan...

@lae: kaluk langganan didiskon khan?

@tuti: lha timbang motong lidah mertua..