Kamis, Februari 12, 2009

MentaL Kere

Beberapa hari yang lalu, saat nyapu-nyapu jalanan depan susuh...saya heran melihat cuwilan sampah kok pada bertebaran di seputar tempat sampah...

Kemudian, perlahan saya dekati tempat sampah itu dengan hati berdebar-debar..dag...dig..dug..der!

Dan...horrok! rak tenan to! Rupanya cuwilan sampah yang bertebaran tidak pada tempatnya itu disebabkan oleh raibnya tutup sampah bagian samping, sehingga seekor kucing leluasa kais-kais sampah sak karepe dewe sehingga isi sampah berhamburan keluar...

Wah, ini untuk kali ke dua properti susuh yang berada di area publik hilang, sebelumnya jeruji-jeruji besi untuk menutup gorong-gorong agar orang tidak keblowok ke got juga dicuri orang...

Namanya juga jalan umum...tidak ada larangan bagi siapapun untuk melaluinya. Tapi nampaknya ada seseorang yang lewat, melirik, memperhitungkan dan menganggap secuil besi lumayan juga kaluk dikiloin...tanpa ingat bahwa itu bukan haknya, bahwa itu kejahatan, bahwa itu dosa! Hmh!, mental kere!

Pernah mengalami hal kecil tapi menjengkelkan?




29 komentar:

nita mengatakan...

di jkt soal maling logam/besi ini banyak banget yak. yg paling hilarious ngeliat rambu2 lalin yg bolong disana-sini karena ditilep maling buat dikiloin. mungkin kalo kondisi ekonomi makin sulit, semakin banyak yg gak bisa liat besi nganggur

hal sepele yg menganggu? wah banyak nih. malah kayaknya justru hal2 kecil yg bikin repot. makanya saya perlu terus mengingat2 don't sweat the small stuff. masa' baju kena saos bisa bikin saya bete...hehehe. pdhal banyak hal di dunia ini yg harus dipikirkan drpd sekedar baju kena saos:)

mommy adit mengatakan...

eh... pikasebeleun....

Ernut mengatakan...

@nita: tul mbak don't sweat small stuff! tp kaluk tutup besi yg ilang sewot juga, harus cari tukang besi, cari tukang las, nunggu hari libur..aaarrgghh!

@anita: apaan tu artinya? jorok ya?

Sekar Lawu mengatakan...

jangan dipikirin ya Mommy Adit, Ernut tuh kaluk denger orang ngomong selain basa jawa dan bhs indonesia , dia pasti pikir kita lagi omong jorok...qiqiqi

dee mengatakan...

kere tenan mba..
jemuran baju di rumahku juga pernah dipretelin maling.. perut "kere" bikin mental ikutan kere mba..

KABASARAN mengatakan...

baru tahu ya ?. disini apa yang ngak bisa hilang .... ini kan negeri dengan sejuta pencuri .. he..he..he

marsudiyanto mengatakan...

Jangankan tutup besi...
Tas Kresek aja diambil!
Ceritanya, karena tempat sampah sudah kagak muat, sisanya dimasukkan dalam tas kresek. Saat ada pemuling, tas kreseknya diambil tapi sampahnya ditumpahkan gitu aja...

Prof. mengatakan...

Negeri ini tempat pelatihan maling...!!! tapi sukses kok..., lulusannya jadi koruptor kelas kakap. Kutikulum terbaru cara menghindari panggilan polisi...sapa mau daftar..???

ARIEF FIRHANUSA mengatakan...

Mental kere!

Wahahaha, saya jd ingat makian bapak saat pengemis yang sehat walafiat lewat.

Erik mengatakan...

Iya mbak, sekarang ini lengah sedikit aja dah hilang. Apa aja disambar.

Ernut mengatakan...

@ayik: huehehe..

@dee: betul dee!

@kabasaran: lebih kalik kaluk sejuta..hehe

@marsu: hanya satu kata: nggragas!

@prof: lho apa prof yg ngajar? qiqi

@arief: salam buat bapak mas, kayaknya aku cucok dengan beliau..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

wah .... nggonduk mestine yo mbak, wong besi kok yo dicolong, di rumahku sono mbak, kembang anggrekku ilang semua yg tak pasang di dinding dekat pagar rumah, terus pot2 besar di atas pagar langsung saja dititipkan sama tetangga, sblm dicolong lagi, tapi kembang2nge yg dicuri dah tak ikhlaskan kok, wong kembang2ku di sini malah lebih banyak dan apik2 ^_^

Yulis mengatakan...

Menyebalkan banget kalau hal seperti itu terjadi ya mbak??.. memang hanya sekedar penutup tempat sampah sih. Tapi akhirnya bikin sampah berhamburan dan baunya kemana-mana. Thanks

Ersis Warmansyah Abbas mengatakan...

Keren ... pokoknya

Ersis Warmansyah Abbas mengatakan...

Keren

Ernut mengatakan...

@ely: betul mbak, mending iklas aja drpd stres!

@yulis: itu dia mbak, jadi kita anyel-anyel piye gitu loh!

@ersis: tq, pak!

Fiz mengatakan...

[Ngacung tangan kanan....]
Pernah, kapan hari komputer saya sukses dilarikan orang tak dikenal dari dalam kamar kost. Eh, komputer itu hal kecil ya??? :D

bymo mengatakan...

kasihan ya orang2 indonesia. kita hanya bisa men-judgment. tak ada kh solusi buat mereka??

salam kenal ya bu...

vergilisdead mengatakan...

kasihannya orang indonesia ni ya bu.sementara kita juga terlalu banyak men-judgment orang2 seperti itu, tanpa berfikir solusi untuk tdk memiliki mental kere lg.

salam kenal ya bu...

Ernut mengatakan...

@fiz: wah kaluk kompi ilang menganggu aktivitas blogging dong!

@bymo: prihatin tenan!

@vergi: betul...betul..

Nyante Aza Lae mengatakan...

sabar mbak, biar ta' sembur dari sini...
whuussss....whusss...

kenny mengatakan...

pernah jg handuk jatuh kebawah(mosok ono jatuh diatas) lhaa kog keesokan harinya udah telap pdhl biasanya disingkirke ama penjaga kebon loh...
trus sepeda kriwilku nyarissss telap juga, mosok diparkir di parkiran mobil dikiro sampah sih....lha digiring di tempat sampah je, untung satpamnya jeli.

ternyata kebetulan waktu itu banyak datang cleaning service baru dari myanmar.

srex aswinto mengatakan...

Hebatnya orang kita, dlm kondisi sejelek apa pun, akan mampu bertahan hidup..walau harus berkelakuan dan bermental 'kere'...kasian jg si....
Pengalamanku soal mental kere yg kere beneran, gak jauh2 amat dari komen2 diatas...
Banyak
Contoh; kalo mau ngajuin utang/kredit speda motor akan meninggikan penghasilannya..ntar giliran masuk RS berlagak kere biar dpt askes miskin /gratis...hehehe...opo tumon....

Ernut mengatakan...

@lae: waa..ada dukun cabul qiqi

@kenny: di mejid sandal jg byk ilang mbak, pd salah nafsirkan ajakan "ambillah yg baik, tinggalkan yg jelek"

@srex: betul mas, aku jg pernah liat pengemis pas rehat dianya mainan hp

astrid savitri mengatakan...

lha..besinya nganggur, mesti diambil orang to mbak..
kalo besinya dikasih kerjaan, pasti gak ada yg niat ngambil, hehe..

(iki komentar opo to yo????)

ika rahutami mengatakan...

mental kere = kere mental (dibaca seperti nenas)
apakah sama dengan gojek kere = kere gojek??hehehe

Ernut mengatakan...

@astrid: dia jane ora nganggur mbak, tp sdg mmg sdg cuti

@ika: kere manja ada juga

srex aswinto mengatakan...

Mbak nambah komen boleh? Agak nyimpang dikit.
Dulu kalo mental kere dibilang mental tempe...karena tempe makanan orang kere?
Sekarang mau makan tempe goreng aja lmyn duitnya,.udh tempe mahal, blm minyak goreng n gas nya, apalagi kalo pake tepung...tambah okeh pametune iku duwit..

Ernut mengatakan...

@srex: betul banget, tempe sudah jadi barang mewah...pertanyane: lha saiki kere makan opo ya? (MUMET)