Senin, Juni 29, 2009

Kelelahan.....

Salah satu hobi suami dan saya adalah membaca. Tiada hari tanpa membaca. Kalau kesempatan membaca ini lewat, rasanya sakau..badan gemeter dan keluar keringat dingin hehe..hehe...Bahkan, saat di kamar mandipun selalu tersedia bacaaan. Kalau di toko buku, kami suka lepas kontrol..terlalu banyak buku yang ingin kami baca, terlalu banya buku yang kami beli...Yang sangat cepat menumpuk di rumah adalah tabloit dan majalah. Mau menyimpan tapi sudah dibaca semua isinya, mau dibuang padahal baru tadi pagi belinya...Akibatnya, rumah kami bener-bener kayak susuh manuk gagak! Pating slebar aneka buku...kacau dan berdebu...aarrghh...
Harus ada solusi dan tindakan, kalau tidak ingin susuh ini menjadi sarang laba-laba!! (lho tadi susuh manuk gagak?)

Mau tidak mau memang harus bikin rak buku khusus, bukan sekedar perabot yang bisa ditumpangi buku-buku. Akhirnya, tukang kayu langganan membuatkan disain rak buku khusus, berbentuk lap-lip, artinya rak bisa diisi buku dikedua sisinya, sebanyak dua buah!
Nah, setelah rak jadi, hard work starts! Kalau ngelap buku-buku dan usung-usung bisa di bantu si embak, tapi giliran menggolongkan, mengurutkan, menata harus si empunya nih! Sementara suami sedang di luar kota, jadi saya sendirian dong ngerjain semua ini? Horrok!

Ternyata, pekerjaan yang terlihat sepele itu mengandung aktivitas fisik yang lumayan menguras tenaga. Dorong kardus buku kesana kemari, menghirup debu, naik-turun kursi untuk meletakkan buku, membuat boyok saya ini serasa mau pedot! Rupanya usia yang semakin tuwir benar-benar membatasi kelincahan.
Hasilnya sih lumayan....saya jadi mempunyai ruang perpustakaan. Buku tertata rapi. Apakah ini mengobati segala kelelahan yang ada? tentu tidak, boyok ini tetep perlu counterpain dan pijat!
Pertanyaannya: pernahkah dirimu merasa begitu lelah, sob?

PS: Hi there Nita Iowa...how's your private library project? I've done mine, indeed tiring...ppfff..


15 komentar:

mommy adit mengatakan...

wih asyik.. cakep banget raknya. walau bukan pembaca buku setiap hari, sudah lama saya pun ingin punya rak buku yg pantas (skr cuman punya satu rak buku kecil).

Ernut mengatakan...

@mommy adit: buku adalah jendela ilmu, terus pintunya apaan ya? hus!

Newsoul mengatakan...

Wah selamat ya mbak Ernut, sudah punya perpustakaan pribadi di rumahnya. Meski kelelahan, tapi kan hasilnya memuaskan.

Sekar Lawu mengatakan...

kalau mau buka cabang dikaranganyar...aku siap Nut...wkwkwkwk

Arman mengatakan...

wah banyak amat bukunya...
mungkin udah boleh dipertimbangkan untuk beralih ke kindle tuh... biar gak makan tempat. :D

Ernut mengatakan...

@newsoul: ya lumayanlah dibanding sebelumnya...

@ayik: jadi inget banyak buku yg masih kau pinjam qiqi...

@arman: sysdg sdg mikir unt hibah, banyak buku kuno yg tebel milik suami dan judulnya tidak aku banget...tp ntar nanya yg punya dulu...kuatirnya ternyata malah buku antik..

ika rahutami mengatakan...

perpusmu asik banget....
aku jadi ingat perpus rumah bapakku di jogja...
hai jaman aku SMP masih tersimpan rapi...
heheehe

Tuti Nonka mengatakan...

Rumah saya juga penuh buku. Dimana-mana buku, sampai lemari sudah nggak muat lagi ...
Wah, boleh dong lihat-lihat buku koleksi Mbak Ernut? Siapa tahu boleh minjam pulak (tapi nggak dijamin kembali ... hehehe )

Ernut mengatakan...

@ika: sama mbak, bapakku piyanyine juga rapi dan open...jadi inget almarhum bapak hiks!

@mbak tuti: kaluk dibanding koleksi bu dosen, bukuku nggak ada sekuku itemnya pasti...

بوويل mengatakan...

maaf cuman menyampaikan pesan dari newsoul katanya ada award untuk anda....http://newsoul-sayangidirimu.blogspot.com/2009/07/award-backlink-dan-cinta-untuk-para.html?showComment=1246637267871#c8121269034229177651

TRIMATRA mengatakan...

aku siap menampung buku2 yang ga muat ditaruh di rak! langsung ajah kirim ke saya , nanti saya berikan ucapan terima kasih deh:D

marsudiyanto mengatakan...

Saya cuman punya Buku Matematika dowang...

ely mengatakan...

jadi inget perpus miniku di kudus sono mbak ^_^

Ernut mengatakan...

@cikrik: tq for the info, segera meluncur ke TKP!

@trimatra: yg bener?

@amrsu: justru ttg math itu yg dikoleksi tak golek2i kok malah ndak ada mas..(kita beda aliran rupanya qiqi)

@ely: wah trus sing ngopeni sopo, mbak?

Agus Joko Purwanto mengatakan...

Ernuts, tak banyak yang dapat saya katakan selain...luar biasa, baik dari sisi planning, isi, format, maupun estetika blog mu...ternyata dirimu hebat dalam membingkai suatu peristiwa.. dan kau pindahkan peristiwa itu melalui kamera untuk kau hadirkan melalui blog....congragulation...