Jumat, Juni 26, 2009

nglungsungi...

Di dunia ular, ada istilah nglungsungi (jawa) , alias ganti kulit. Setelah nglungsungi si ular jadi nampak muda kembali, karena kulitnya kembali bersinar, bling-bling!
Tak mau kalah dengan ular, susuh saya juga nglungsungi! Kebetulan sejak berdiri dan ditempati, si susuh ini memang belum pernah berganti penampakan, sehingga lama-lama penampilan menjadi kusam dan memboyakkan. Mumpung sudah jarang hujan, ganti cat ah! Sesuai dengan istilah "tua-tua keladi", maka susuh saya ini, meski sudah makin tuwir tapi saya dandanin dengan sedikit menor...hehe...Dari yang semula tampak hijau sejuk menjadi..............

....menjadi orange ngejreng! Harapannya sih semoga menjadi tampak lebih segar..
Bicara soal rumah...jadi ingat perjuangan mewujudkannya sekian tahun yang lalu: berpanas-panas menyusuri toko-toko material untuk membandingkan harga....mencari yang sesuai dengan isi kantong, berburu diskon, memanfaatkan bahan-bahan bekas, nyontek gambar-gambar di koran...maunya semua sudut rumah harus ada sentuhan orisinil ide tuan rumah...
Kalau diingat-ingat kembali... walah....cappee dee....Capek tapi puas (dipuas-puasin dong...bersyukur...).
Bagaimana denganmu sob? Apakah merasa bahwa rumahmu adalah ekspresi dirimu?


13 komentar:

Sekar Lawu mengatakan...

rumahmu...surgakuu...horrrokkk.....

marsudiyanto mengatakan...

Persiapan tujuhbelasan...

TRIMATRA mengatakan...

rumah mayanya(blog) jugah perlu nelungsungi nih mbak biar kulitnya bling bling!!

Arman mengatakan...

woohoo... jadi orange!! ngejreng!! :)

Tuti Nonka mengatakan...

Jelas dong, rumah saya mencerminkan kepribadian saya ...
Btw, rumah saya kayaknya juga sudah harus mlungsungi, cuma kok masih agak aras-arasen berurusan dengan tukang, yang pasti bakal memproduksi banyak debu ...

srex aswinto mengatakan...

Hiyo mbak, aku jg bikin rumah tak rancang dewe, tak borong dewe, tak enggoni dewe... di kopeng mbak...

Anita mengatakan...

keren!! seger lho warna oranye genjreng itu.. Rumahku blom sempet diapa2in.. padahal pengen banget noto2 taman... tp ada kendalanya.. malas!

Newsoul mengatakan...

Kapan-kapan saya mmapir kesana mbak, he kalau boleh dan kalau ada kesempatan.

Ernut mengatakan...

@ayik: wekekek..

@marsu: betul mas, sekalian lebaran hehe...

@trimatra: susuh maya ini juga habis nglungsungi kok :)

@arman: kaluk warna rumah yg di amrik apa niy?

@tuti: betul mbak...berat di debu dan berantakannya itu...tapi sudah risi bener sih! jadi ya dilakoni...alhamdulillah (hampir) kelar...

Ernut mengatakan...

@srex: wah denger lokasinya saja..pasti vila ini...

@anita: memang malas itu temannya banyak hehe..

@newsoul: silakan mampir mbak...

Fanda mengatakan...

wow..orange, tampak lebih seger nih!
Susuh mayaku jg pengen nglungsungi, tp kok belum berani yah, takut perabotannya ilang waktu proses nglungsunginya. hehehe...

Lala mengatakan...

Weh ngejreng kontreng kontreng hehehe...

Ernut mengatakan...

@fanda: wah kaluk onderdil ikut ilang memang gaswat!

@lala: jangan lupa nyontreng! (hehe..sama treng-nya to)