Kamis, Oktober 30, 2008

Badai Sepatu!!


*sepatu jambon*

Kemarin sore, sepulang kantor, saya melihat bunga sepatu warna jambon dan merah di sekitar susuh sedang mekar indah fully blooming...Sebelum keburu layu, harus segera diabadikan nih..klik! klik! jadilah...

Tapi terus terang pas motret bunga sepatu ini, saya sambil senyam-senyum sendiri...hehehe....pasalnya saya teringat cuaca di Jakarta yang belakangan ini sudah sering hujan dan kadang disertai angin kencang...Lho, apa hubungannya dengan bunga, cuaca buruk dan senyum-senyum sendiri kayak orgil?

*seakan menyimpan badai, Brebes, arus balik mudik (pdhal jam 2 siang)*

Pasalnya saya baru saja membaca: Badai yang asalnya di luar negeri suka diberi nama yang manis-manis, ada Katrina, Christina, Gustav...(bahkan gelombang dahsyat seram-pun namanya Tzunami..)..rupanya pemberian nama-nama keren itu untuk memudahkan sosialisai kepada masyarakat. Penamaan badai diseluruh dunia diatur oleh World Meteorological Organization. Yang berhak memberi nama badai adalah wilayah tempat badai itu terbentuk. Nama badai umumnya disesuaikan dengan kebudayaan setempat. Sebelumnya Indonesia belum boleh terlibat dalam penamaan badai (halah, wong kita ndak pingin terlibat koq!)..tapi setelah terjadi badai April 2008 lalu, maka Tropical Cyclone Warning Center - Indonesia (TCWC-Indonesia) baru berhak mengajukan nama.

Nah...konon stok nama badai yang mereka ajukan adalah 10 nama bunga dan 10 nama buah!! Cuma bunga dan buah apa yang didaftarkan...saya ya belum tahu...

Makanya saya jadi senyam-senyum...karena saya sedang berpikir....andai saya pegawai TCWC..saya mau daptarin nama bunga sepatu ini sebagai nama badai hehe...jadi di koran bisa ada headline, misalnya "Karanganyar dilanda Badai Sepatu".. (wah..yang ndak ngerti malah dikira banyak sepatu beterbangan ya..)


*Sepatu merah merona*

Bagaimana dengan anda, mendaftarkan nama bunga dan buah apa?


12 komentar:

Riema Ziezie mengatakan...

wah setiap zie mampir kesini selalu disuguhin sajian indah dimata nyaman di suasana jadi bikin sejuk di hati deh...jd pengen mba bunga sepatunya

Elys Welt mengatakan...

di kebonku ada satu bunga yang muncul dan bertahan sampai sekarang bentuk dan warnanya nya mirip bunga yg di foto pertama, cuma tanpa lidah

nama badai yg cakep ? mawar n markisa ?

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
aku arep usul nama badai telekan,atau badai mbang gundul....qiqiqi...jakarta ana kembang telekan dan kembang gundul nggak ?

Erik mengatakan...

Wah saya kira ada sepatu berjatuhan he.he.he., mau ikut nangkepin.

eeda mengatakan...

I love bunga sepatu. Jaman kecil dulu suka main pake bunga itu, bagian tengahnya yg nonjol, kecil, rada lengket itu ditempel di idung. Jadilah pinokio

Ernut mengatakan...

@ziezie:trimakasih udah mampir...seneng deh kaluk zie2 dolan...

@ely: wah bunga apaan namanya mbak? diposting dong...

Ernut mengatakan...

@ayik: yik...usulmu kuwi daptarno dewe ya...aku isin!

@erik: hehehe...

@eeda: wah aku malah belum pernah main bunga sepatu dibegituin..besuk mau nyoba ah..

dyah mengatakan...

ada mbak....badai Mbang wudel...sing ungu itu lho... atau tenanan serius nih...badai lidah mertua alias sansivera..ha.ha..ha....
btw...saya punya koleksi mbang sepatu pink,merah tua,merah,oranye,ungu...sing paling murah hati seperti foto mbak Ernut yang pertama..selalu berbunga.

Ernut mengatakan...

@dyah: weik..."badai lidah mertua"...kesannya rame banget hehe..

nita mengatakan...

badai hibiscus...ee mbak di hawaii juga orang demen bunga hibiscus/kb sepatu ini. dijadiin bunga resmi hawai malah:)

badai duren, gimana?

Caroline Sutrisno mengatakan...

kenapa kok dipilihnya nama2 buah dan bunga ya, mbak? nek sing kepilih buah duren keik usul mbak nita blaikk... mbayanginnya wis wedi sik arep keno badai duren. hehehe...

Ernut mengatakan...

@CS: yen yg didaptarin nama penyanyi..nanti ada badai inul dong..kesannya malah nggemesin!