Kamis, Oktober 09, 2008

Kaget Pasca Mudik

*buah markisa di CK, tak kalah mlenthus dengan yang di rumah Yangti*
Beberapa minggu sebelum mudik, kita dibuat girang dengan munculnya bunga markisa yang pohonnya numbuh di depan jendela kamar, di susuh CK. Beberapa foto kembangnya sempat dibuat untuk kenang-kenangan.

Kemudian kesibukan mudik begitu menyita waktu, pikiran dan konsentrasi (takut kalau-kalau ada yang ketinggalan tak terbawa mudik gitu loh jadi persiapannya musti serius...disamping memang aura mudik sungguh membius..sampai kebon agak tidak terurus...ndak papa..).

Nah, setelah pulang kembali ke susuh...dan saat bersih-bersih daun-daun kering pepohonan, tiba-tiba, sekonyong-konyong, mak bedundug! ternyata yang dulunya bunga..telah berubah ujud menjadi buah markisa! Kaget aku! Seneng...surprise...(namanya juga kemunculannya sudah ditunggu-tunggu...). Dan akhirnya: klik!


*ini gambar bunganya, foto yang di atas setelah jadi buahnya..*
Adakah yang membuat anda kaget, pasca lebaran ini?
sesuatu yang berubah, begitu?

12 komentar:

Elys Welt mengatakan...

lha isinya gimana sih mbak , apa merah gitu ? ntar kalu dah dipetik difoto ya mbak 8request)

Ernut mengatakan...

@ely: oce..ntar tak posting kaluk udah panen raya...

Erik mengatakan...

Kalau masih memang warnanya hijau ya... Yang selama ini saya lihat warnya orange.

Yang dibawah, gambarnya lebih tajam. Memang diatur begitu ya mbak?

notes:
Monggo pinarak ke kamandanu di
http://erik3006.blogspot.com
lebih suka yang mana template-nya (dibanding pondokku?)

Ernut mengatakan...

@erik: betul mas erik, ntar kaluk udah mateng mestinya berwarna orange. Foto atas blur karena saya kesulitan cari fokus...karna sebetulnya buahnya itu pan masih kecil banget...saya close-up biar kelihatan jelas ee..malah remeng-remeng...sedang foto kembang...wah saat itu cahaya alam juga membantu...

Kamandanu (artinya apa, mas?) saya sudah pernah mampir..bahkan sewaktu blog itu gambarnya juga masih gambar pondok...sekarang udah coklat khan? Insya Allah saya akan mampir, tq..

Erik mengatakan...

Kamandanu... pernah denger sadiwara radio gak Ada tokoh pendekar namanya Arya Kamandanu, yg adiknya namanya Arya Dwipangga. Walau kakak beradik, namun sikapnya bertolak belakang. Arya Kamandanu adalah seorang pendekar yg budiman, sedangkan Arya Dwipangga sifatnya jahat.
Cerita itu karya SH Mintardja

Ernut mengatakan...

@erik: tq keterangannya mas..ternyata istilah dari dunia pewayangan ya! Hanya saja...yang dwipangga itu kenapa yang punya sifat jahat ya? soalnya dwipangga juga jadi nama kereta api, jurusan Solo lagi...jurusan mudik saya...piye iki?

Frenavit Putra mengatakan...

Mbak kalo da banyak.. mau nech... he....he,,,,,,,

Ernut mengatakan...

@frenavit putra: main donk ke susuhku, nta pasti kebagian. Btw, tq udah mampir...

Caroline Sutrisno mengatakan...

wah, baru tau kalo bunga markisa itu begitu.. unik yo, mbak... markisanya jangan cuman dipoto, di kirim to... hehehe... *ngarep*

Ernut mengatakan...

@caroline: boleh ntar kaluk panen raya tak kirim, sekilo dua puluh lima ribu saja mbak, cucok?

ciwir mengatakan...

asli mbak., jepretane jenengan keren-keren...

kalo orang jatim (khususe bojonegoro) ngarani Jepan (Labu Siam) dengan sebutan markisa.

Ernut mengatakan...

@ciwir: hoorrok..jepan koq disebut markisa...bojonegoro yang aneh..qiqiqi..