Senin, Oktober 27, 2008

Bila Bumi Makin Panas!!

Bila bumi makin panas...maka upacara yang penting dilakukan adalah njemur kasur! Qiqi..
Seperti yang saya lakukan di susuh saya pada hari Sabtu pagi kemarin. Saya harapkan segala kuman-kuman yang mungkin menempel di kasur itu bisa mati kepanasan!
Setelah kasur cukup menerima terik matahari..dan setelah ditepuk-tepuk bodinya sehingga debu-debu lepas beterbangan..maka kasur menjadi terasa lebih empuk dan anget! Plus bebas ongkos londri...

Apa kegiatan penting anda di saat bumi makin panas?

19 komentar:

kRucIaL mengatakan...

klo bumi lagi panas yah aku banyak2 minum es mbak, tp jadinya panas dalam ntar >,< wkwkwk...
salam knaL ^^

kuro mengatakan...

wah cocok bener mbak...global warming..
ada efek positipnya juga ya..buat jemur kasur hiihihi

Ernut mengatakan...

@krucial: es teler plus bakso...sedep!

@kuro: hehehe...cara biar katrok yg penting kasur jadi menur-menur kembali..

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
aku jadi curiga, jangan-jangan adik Ulan masih ngompol, sehingga Mami Nut perlu menjemur kasurnya...(klepat dikejar Ulan yang pake' daster Mami sambil bawa kemoceng...."maapken Tante Ayik, Ulaan....")

Ernut mengatakan...

Ulan udah ndak ngompol koq tante..tapi yg kadang bikin basah kasur itu ilernya kwekeke...ketularan tante ayik!! slruup!

kenyut mengatakan...

yo singletan terussss, kasure apik men

Ernut mengatakan...

@kenyut: apik piye to mbak kenyut, lorek2 ngono po? qiqi

Riema Ziezie mengatakan...

setuju mba .. jemur kerjaan paling asyik..mba rumahnya asri jadi betah nih berteduh disini

Erik mengatakan...

kalo aku kesempatan jemur burung... kacian sekarang sering ujan, jad pada kedinginan.

Ernut mengatakan...

@ziezie: wak..kerjaannya apa sih mbak koq bisa dijemur?

@erik: ya ampyun mas erik, njemur burung?

nita mengatakan...

kalo di sini lagi panas, kegiatan yg musti dibanyakin: mandi --bisa 4x sehari, eh malah jadi boros air

Andre mengatakan...

Bumi udah tambah panas nih..btw, untung kemaren hujan..jadi lebih enakan dikit...:)

tapi kalo hujan seringkali banjir...beeh...musim kemarau panasnya minta ampun...musin hujan banyak jalan yang banjir....maju kena mundur juga kena...:P

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
(lagi sambil mikir)...burung dijemur ? wah Ely dapat ide nih, manuk jugak perlu dijemur....bukannya dijerman sana manuknya pada mabur mencari tempat berjemur sendiri (kamsudku, manuk jerman tak perlu dikandangi...)

Ernut mengatakan...

@nita: itung-itung ngrapel mandi yg musim dingin jarang dilakukan ya...

@andre: betul...setelah musim hujan dateng..yg dikawatirkan banir...serba salah.

@yik: hehe

Elys Welt mengatakan...

lho mas Erik punya burung dalam sangkar tho ? wah .. ndak kasihan tuh mas burungnya dipenjarakan, lha mereka punya sayap untuk apa jadinya kalau dikrangkeng terus ?

bumi sini belum panas mbak, ijo royo2 di mana2 jadi ya semakin rajin saja nanam2 di kebon kayak tetangga2 sekitar sini biar adem terus

warna kasure ngejrenk mbak ^_^

Ndoro Seten mengatakan...

tahu nggak sampeyan kenapa bumi kok semakin panas?
...."kata cak buat sih: karena matahari sudah buka dimana-mana!"

Ernut mengatakan...

@ely: iya..iya..kalo liat gambar2 mbak ely bumi emang belum panas...btw, skarang musim dingin ya mbak di sini?

@ndoro seten: huahaa...betul2...

Caroline Sutrisno mengatakan...

mendadak berasa ngantuk aku, mbak... hehehe...

Ernut mengatakan...

@CS: ngantuk boleh, ngiler jangan ya mbak...plis..