Jumat, Oktober 31, 2008

Pelupa? Bicara pada Benda...

Pagi tadi, pada saat suasana masih agak gelap..saya jalan-jalan di kebon menghirup udara segar sambil tentu saja kontrol-kontrol keadaan tanaman. Eforbia? masih seperti biasa, pada berbunga semaunya..kamboja jepang?, nambah beberapa kuntum calon bunga...markisa? aha! ini dia...makin banyak saja bunganya bermunculan...pertama berwarna putih, setelah fully nyepruk ada semburat ungu di tengahnya, bahkan buah mudanya juga mulai terlihat pating penthilis! Ah, mumpung masih pagi... sempetin tabur pupuk organik dikitlah di sekitar pangkal batang markisa..Tapi tunggu dulu, perlu sarung tangan karet...supaya tangan ndak kotor. Cuma...di mana ya sarung tangan itu berada? Perasaan kemarin habis di pakai? Biasanya di taruh di sini, tapi koq ndak ada!...Adduh, memang saya pelupa!!

Mulai pagi ini, saya akan praktekkan ah ilmu Irwan Widiatmoko, peraih rekor MURI dalam hal daya ingat, yang punya buku Super Great Memory. Ilmunya adalah: berbicara kepada benda pada saat menyimpannya! "Sarce, (panggilan sayang untung sarung tangan), kamu tak slempitkan di sini ya!". Dengan melakukan hal itu, ingatan kita akan dibantu baik oleh mata maupun telinga. Anda akan berpikir di mana benda itu, anda bakal mendengar sendiri di mana anda meletakkan benda itu, anda akan melihat dengan tepat di tempatnya.
Penasaran khan? Saya juga bener-bener ingin mencoba. Tapi sekarang saya mau cari sarung tangan dulu ya (sualnya kemarin pas saya naruh, khan belum saya ajak bicara...jadi ya begini ini..lupa! *dasar-lalen*)


*markisa kebon susuh muncul buah kecilnya, terlihatkah?*


21 komentar:

nita mengatakan...

wah dapet tips baru lagi nih. kalo gitu bakalan banyak ngobrol nih ama segala benda... soalnya rada pelupa juga. apalagi kalo soal duit, suka lupa naro dimana eeh taunya udah dipake buat beli sepatu...wakakakak

Erik mengatakan...

He.he.he. iya mbak, sama seperti saya, suka bicara sama burung dan tanaman.

Tapi kalo yang sama benda mati belum pernah. Mau tak nyoba juga mbak.

Elys Welt mengatakan...

terlihat donk :)

aku baru tahu kalau kembang markisa itu bentuknya begitu mbak, kemarin2 lihta di toko ada kembang cantik begitu, tapi nggak tahu namanya, ternyata dr tempatnya bu Noor baru tahu itu kembang markisa

mbak, kalau di sini, sarung plastik spt di atas, gunanya untuk melindungi tangan saat cuci piring, bersih2 kaca, atau lantai, kalau untuk buat yg di kebon itu sarungnya terbuat dr kain, atau juga dr kulit

itu tipsnya boleh juga mbak, Insya Allah ntar tak praktekkan soalnya kalau pas mau berkebon aku suka lupa di mana sarung tangannya, walau sudah tak biasakan menaruh di satu tempat di garasi

Ernut mengatakan...

@nita: yang aku kuatir...lupa bayar utang mbak..qiqiqi...

Ernut mengatakan...

@erik: dicoba ya mas..kaluk udah ngajak bicara benda tapi tetep lupa tempatnya...brarti itu tanda-tanda..

Ernut mengatakan...

@ely: emang di toko sini ada juga yg jual tanaman markisa? itu tanamannya merambat, mbak.

Iya, di tempat bu noor ada posting ttg markisa juga ya. Foto bunga markisa-ku yg di susuh dulu itu dalam keadaan agak kuncup, stl mekar kayak punya bu noor. Foto yg mekar aku juga punya, tak taruh di "ernut's membidik"

Sarung tangan? iya sih, bisa buat nyuci piring. Untuk berkebun aku pake itu sualnya yg murah gampang dibersihin..tidak untuk pegang2 yg berduri seringnya untuk ambil tanah.. cepet rusak juga (sobek)..

astrid savitri mengatakan...

teori menarik yg bisa dicoba..barangkali berhasil buat saya yg unorganized ini, hehe...

Ernut mengatakan...

@astrid; saya juga sedang nyoba mbak...paling sering lupa dimana naruh kaca mripat...

Ayik dan Ernut mengatakan...

(ayik)
lagi kepikiran, dulu pernah ada satu alat (gantungan kunci) yang bekerjanya pake sensor siul, jadi kaluk kita singsot, sigantungan kunci akan menirukan singsotan kita...lhah ketemu deh barangnya disana...
aku paling sering lupa naruh kunci motor, dompet,organizer,dll...kalau nemu yang pake sensor singsot aku mau beli aah...tapi disolo belum nemu lagii...

Ernut mengatakan...

@ayik: dicoba dulu yik resep yg ini, sing gratis...yen wis yakin emang ternyata tetep dhedhel..baru kita cari yg singsot kuwi mau..

nich mengatakan...

waa.. tips yang menarik nih, secara saya juga punya kekurangan di bagian ingat-mengingat

(dulu terapi TTS, tapi mulai gak sempat)

Ernut mengatakan...

@nich: terapi TTS? yg gimana tu?

kenny mengatakan...

wah..nyoba juga ah smoga gak lupa mo mulai nyoba nya(lha tunggale dirimu ki :D)

tapi yen nyimpen duwit gak tahu lali ki hihihihi.

Anang mengatakan...

pengen nyuba ah ningkatne memori ingatan ben ora mendadak pikun

seno mengatakan...

saya juga kadang2 ngomong sama diri sendiri =), tentu kalo pas g ada orang lain.

Cebong Ipiet mengatakan...

wew...bener bener rajin yak sempet punya kebun, waaah kalo di jakarta di tarok mana yak kebonnya? kanan kiri tembok, ud saya link mbakyu

budhe Fakhrun mengatakan...

Hahahaha...bahagianya menikmati benda-benda sekitar palagi ma berbagai taneman yang sedang mengenbang.. mo' coba ah bicara memuntahkan perasaan ma mereka.. hihi..
Suka kelupaan tu pake sarung tangannya panas seh..makasih ya Mom..

icHaaWe mengatakan...

sarung tangannya persis banget sama sarung tangan ku buat nyuci piring :P

ow gitu yah... sip degh..besok2 aku bakal ngomong2 sama benda2..secara dalem rumah kepeneuhan benda..jd banyak yg bisa diajak ngomong...
moga anak2 ku gak nyangka emaknya gila..heheheh

antown mengatakan...

hhehehe...yoopo sih kok kelalen..??
sik enom loh

makasih ya atas kunjungannya. ada poting baru loh

Caroline Sutrisno mengatakan...

jadi sekarang si sarce ud ditemukan belom, mbak? hihihi...
namanya indah tenan. :P

Ernut mengatakan...

@kenny: nyimpen duit gak lali...mbayar kredit kok ayas-ayasen..